You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

PEMBANGUNAN PENGELOLAAN SARANA AIR BERSIH KP.BABAKAN SUMEDANG RW.16

Admin Desa CNN 04 Februari 2020 Dibaca 849 Kali
PEMBANGUNAN PENGELOLAAN SARANA AIR BERSIH KP.BABAKAN SUMEDANG RW.16

PEMBANGUNAN PENGELOLAAN SARANA AIR BERSIH KP.BABAKAN SUMEDANG RW.16

Minimnya perhatian akan kebutuhan air bersih untuk wilayah pedesaan selama ini membuat banyak masyarakat menderita kekurangan air bersih baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Banyak pihak yang selama ini menitikberatkan pemenuhan kebutuhan air bersih hanya untuk wilayah perkotaan (https://media.neliti.com/media/publications/143630-ID-perencanaan-teknis-jaringan-air-bersih-d.pdf).

Desa Cinunuk berada di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Timor Tengah Selatan merupakan daerah
yang sudah lama berada dalam masalah kebutuhan air bersih ketika musim kemarau datang. Padahal sumber resapan di Desa Cinunuk dikra cukup memadai, namun kurangnya pemeliharaan terhadap sumber resapan dan sumber mata air di Desa Cinunuk maka perlu dibangun Pengelolaan Sarana Air Bersih (SAB).

Tahun 2019 Desa Cinunuk menganggarkan untuk kegiatan Pengelolaan Sarana Air Bersih sebesar Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah) Dari Program Dana Desa Tahun Anggaran 2019. Kegiatan tersebut tentunya diadopsi dari hasil usulan yang dijaring dari aspirasi masyarakat serta dikolaborasikan dengan Program Inovasi Desa (PID). Dimana PID merupakan program yang diusung oleh kementerian Desa yang bertujuan untuk melestarikan potensi desa dan tentunya program inipun berkaitan dengan pencegahan Stunting, di mana program Stunting pun merupakan program yang dikonsestrasikan pemerintah dan difokuskan pendanaannya dari Dana Desa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image