You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Dr. Yan Elpi,"Vaksinasi Bisa di Posyandu, Tapi Sasaran Terbatas, Vaksinnya Sinovac"

Redaksi 03 Desember 2021 Dibaca 707 Kali
Dr. Yan Elpi,

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Kepala Puskesmas Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, dr. Hajah Yan Elpi mengatakan, bagi warga Desa Cinunuk yang belum divaksin bisa di Posyandu.                                  "Tapi vaksinasi di Posyandu tersebut,  jenis vaksinnya  harus Sinovac dan sasarannya (warga yang belum divaksin) jumlahnya terbatas, 1 hingga 5 orang," kata Yan Elpi usai mengikuti kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) tentang "survei mawas diri" di Aula Kantor Desa Cinunuk, Rabu (2/2/12).           MMD survei mawas dihadiri Kades Cinunuk Edi Juarsa, sejumlah Ketua RW dan kader Posyandu ini terkait penanganan kesehatan, termasuk upaya dalam mempercepat vaksinasi di Desa Cinunuk.                         Menurut Yan Elpi, vaksinasi bisa dilakukan di posyandu ketika  posyandu menggelar kegiatan. "Jika ada warga yang hanya 1 hingga 5  belum ada mau divaksin, kita sertakan nakes. Tapi vaksinnya Sinovac," ucap Yan Elpi.                                              Ketika ditanya jika di salah satu RW ada puluhan hingga ratusan warganya belum divaksin, dikatakan Yan Elpi,  RW tersebut bisa menggelar vaksinasi sendiri atau kerjasama dengan RW lain yang  berkoordinasi dengan Puskesmas.                  "Saat ini pihak Puskesmas dalam upaya mempercepat vaksinasi di Desa Cinunuk terus menyisir warga yang belum dan mau divaksin yang melibatkan kader posyandu. Meski masih ada kendala, berharap ini bisa dilakukan dalam mempercepat vaksinasi di Desa Cinunuk,"ungkap Yan Elpi.                         Dikatakan Yan Elpi, meski hingga saat ini data pasti warga Desa Cinunuk yang belum divaksin sesuai jumlah penduduk dengan target vaksin belum diperoleh,  masih banyaknya warga Desa Cinunuk yang belum divaksin ada sejumlah alasan.                         "Warga Desa Cinunuk yang belum divaksin tersebut ada sejumlah alasan. Di antaranya takut,  komorbid dan  lainnya," katanya.              Di Desa Cinunuk sendiri kata Elpi, meski perkiraan sementara presentase vaksinasi sudah mencapai 90 persen yang telah melapau target, tapi data pasti masih menunggu laporan lengkap dari 29 RW di Desa Cinunuk.                       Sementara itu Kades Cinunuk Edi Juarsa membenarkan jika hingga saat ini presentase vaksinasi di Desa Cinunuk data sementara telah mencapai 90 persen dari 39 ribu target sasaran vaksinasi dari 56 ribu jumlah penduduk Desa Cinunuk.            "Benar, presentase 90 persen vaksinasi Desa Cinunuk ini telah melampaui target baru data sementara. Data akurat harus ditunjang dengan data. Saat ini kita  kebut data pasti dari 29 RW di Desa Cinunuk,"pungkas Edi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image