You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Kades di Cileunyi Berharap Dibawah Kepemimpinan Dedi Bram, Apdesi Kab. Bandung "Gereget"

Redaksi 07 Desember 2021 Dibaca 900 Kali
Kades di Cileunyi Berharap Dibawah Kepemimpinan Dedi Bram, Apdesi Kab. Bandung

 CINUNUK. KIM Desa Cinunuk.   Pascaterpiliihnya  Dedi Bram Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bandung para kades di Kecamatan Cileunyi sangat berharap Apdesi Kabupaten Bandung yang dinakhodai Dedi Bram ke depan ada gereget.                                  Demikian harapan yang dilontarkan para kepala desa (kades) diwilayah timur Kabupaten Bandung, khususnya Kecamatan Cileunyi ketika dimintai komentarnya, Senin (6/12/2021) terkait terpilihnya Dedi Bram jadi Ketua Apdesi Kabupten Bandung.                               Diketahui,  secara aklamasi Dedi Bram terpilih jadi Ketua Apdesi Kabupaten Bandung pada Musyawarah Cabang (Muscab) V Apdesi Kabupaten  Bandung yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Bandung di Gedung Moh. Toha,  Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/12/2021).                                  Dedi Bram yang juga Kades Cikoneng, Kecamatan Ciparay terpilih secara aklamasi setelah saingannya, Rosiman yang juga Kades Arjasari, Kecamatan Arjasari saat akan digelar pemilihan mengundurkan diri yang akhirnya, pemilihan direncanakan voting dilakukan musyawarah. Sebelumnya Dedi Bram dan Rosiman, 2 kanditat kuat siap bertarung di ajang pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Bandung.              Atas proses pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Bandung tersebut, sejumlah kades di Kecamatan Cileunyi melontarkan komentar dan harapannya kepada Dedi Bram yang telah 3 periode memimpin Desa Cikoneng.            "Ya intinya, saya selaku Ketua Apdesi Kecamatan Cileunyi dan kades-kades di Kecamatan Cileunyi sangat berharap Apdesi Kabupaten Bandung dibawah kepemimpinan Dedi Bram ke depan ada gereget," kata Hadian Supriatna, Ketua Apdesi Kecamatan Cileunyi, yang juga Kades Cibiruwetan ini.                     Menurut Hadian, gereget dalam arti bisa membawa Apdesi Kabupaten Bandung ke arah lebih dan bisa berkontribusi positif untuk Pemkab Bandung, desa-desa di Kabupaten Bandung dan masyarakat.                   "Bagaimana pun tantangan Apdesi Kabupaten Bandung ke depan  lebih berat dan  harus menyeleraskan dengan visi misi Kabupaten Bandung "Bedas" (Bangkit, edukatif, dinamis agamis dan sejahtera) untuk kepentingan Kabupaten Bandung dan desa-desa, termasuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung,"ungkap Hadian diiyakan Kades PAW Desa Cinunuk Edi Juarsa.                          Ketika ditanya apakah dalam proses pemilihan Ketua Apdesi, dimana Dedi Bram terpilih secara aklamasi dinilai demokrasi? Baik Hadian Supriatna atau pun Edi Juarsa yang ikut dalam Muscab Apdesi tersebut menilai, Dedi Bram terpilih jadi Ketua Apdesi Kabupaten Bandung sah.              "Dedi Bram terpilih jadi Ketua Apdesi secara aklamasi sah-sah saja dan kita harus dukung. Pun Rosiman yang tadinya kandidat, saingan Dedi Bram saat akan proses pemilihan mengundurkan diri sah-sah saja. Termasuk adanya  pro kontra terkait terpilih Dedi Bram, itu pun sah-sah saja. Itulah proses demokrasi," pungkas Hadian.  
Terpilinya Dedi Bram jadi Ketua Apdesi Kabupaten Bandung, Bupati Bandung Dadang Supriatna  mengucapkan. Orang nomor satu di Kabupaten ini  berharap pula Apdesi dan Pemda bisa  bekerjasama dalam membangun Kabupaten  Bandung.
“Saya ucapkan selamat kepada Dedi Bram terpilih jadi Ketua Apdesi Kabupaten Bandung periode 2021-2026. Berharap ke depan kita dapat meningkatkan sinergitas untuk sama sama membangun  menuju Kabupaten  "Bedas,"bupati yang akrab disapa kang DS tersebut. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image