You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Bidik Desa Digitak Pemdes Cinunuk Betuk KIM

Redaksi 02 Maret 2021 Dibaca 830 Kali
Bidik Desa Digitak Pemdes Cinunuk Betuk KIM

CINUNUK KIM Corong TV. Bidik desa digital, Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kabupatèn Bandung membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di lantai dua kantor desa tersebut, Kamis (25-2-2021).        Pembentukan KIM yang merupakan lembaga layanan publik dibentuk dan dikelola dari, oleh serta untuk masyarakat ini berorentasi pada layanan informasi berbagai hal yang ada di Desa Cinunuk.                        Dalam pembentukan KIM dengan wibe site khusus Desa Cinunuk ini dihadiri Pj. Kepala Desa Cinunuk, H. Dadang didampingi sejumlah perangkat desa lainnya, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Aipda Heri Maryadi, Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili,     pegiat medsos, yootuber, dan sejumlah pewarta.         Pj. Kepala Desa Cinunuk berharap setelah dibentuknya KIM dimana dengan bidikan desa digital berbagai hal bisa diinformasikan ke masyarakat.            "KIM ini bisa jadi sarana pengembangan desa. Hal sekecil apapun, demi kemajuan desa bisa disampaikan ke masyarakat. Jujur, sejumlah potensi di Desa Cinunuk sangat luar biasa, perlu disentuh dan dikembangkan," kata H. Dadang.          Sejumlah potensi di Desa Cinunuk yang sudah masuk 10 desa wisata di Kab. Bandung ini,  selain potensi seni, budaya dan ekonomi, juga potensi SDM perlu dirangkul dan diberdayakan.               Sementara itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cinunuk Aipda Hari dan Serda Rahmat sangat mengapresiasi dibentuknya KIM ini dalam upaya mengembangkan berbagai potensi yang ada di Desa Cinunuk.                      "Dengan KIM berbagai hal dari sisi pembangunan di desa dari tingkat RT, RW hingga desa bisa diinformasikan ke publik. Begitu pula sisi Kamtibmas KIM membantu memberikan informasi. Termasuk ditengah pandemi covid-19 keberadaan KIM bisa berperan dalam melakukan himbauan dan edukasi ke masyarakat," kata Heri diiyakan Rahmat.                          Sedangkan para pegiat medsos, yootuber dan pewarta yang hadir dalam pembentukan KIM berterima kasih telah diundang Pemdes Cinunuk  untuk urun rembuk dan sharing.                "Terima kasih atas  undangan Pemdes Cinunuk untuk membentuk KIM kami apresiasi. Atas dororangan, dukungan dan suportnya insya Allah kami siap berkiprah karena kami "nyaah" dan peduli Cinunuk. Kepada yang lain dari berbagai kalangan  yang mau gabung dan peduli Desa Cinunuk "mangga diantos" demi kemajuan Desa Cinunuk," ucap Heri, Danang dan Kiwi pengurus KIM.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image