# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi  

Lagi, Jatinangor dan Rancaekek Diterjang Banjir

Redaksi | 04 Maret 2021 17:49:51 | Berita Lokal | 55 Kali

JATINANGOR.KIM Desa Cinunuk.Hujan lebat yang mengguyur wilayah timur Kabupaten Bandung dan sekitarnya, Kamis (4-3-2021) siang berdampak pada terjangan banjir disejumlah titik. Dari sejumlah titik tersebut, dua di antaranya menerjang Jatinangor, Kabupaten Sumedang dan Desa Rancaekekkulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. Banjir di Jatinangor menerjang Jalan Ir Soekarno, tepatnya di depan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor.

Ketinggian air di ruas jalan ini hingga setinggi ban mobil. Jalan ini merupakan salah satu akses masuk dan keluar Kabupaten Sumedang. Ketinggian genangan air hingga sekitar 30 centimeter hingga 40 centemeter. Camat dan Kapolsek Jatinangor, Herry dan Kompol Aan Supriatna membenarkan hujan yang mengguyur sejak pukul 14.00 WIB ini mengakibatkan Jalan Raya di depan Pom Bensin Cibeusi dan depan Kampus IPDN tergenang air. “Genangan air dipicu oleh hujan deras, dan luapan air dari drainse yang tak mau menampung volume air. Tapi genangan tak pukul 15.00 air sudah surut,"kata Herry saat dihubungi melalui sambungan selulernya. Memang, kata Herry dan Aan akibat banjir tersebut, arus lalu lintas sempat tersendat di dua lajur mengalami kepadatan kendaraan. "Saat ini air sudah surut dan sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat,"terang Aan.                                            Sementara itu, banjir Rancaekek menerjang Desa Bojongloa dan Desa Rancaekek. Meski ketinggian air tidak parah seperti banjir-banjir sebelumnya akibat luapan Sungai Cikeruh, puluhan rumah sempat tergenang. Ketinggian air antara 10-30 cm. "Benar, hujan deras yang mengguyur Rancaekek sejak siang mengakibatkan meluapnya Sungai Cikeruh. Dampaknya puluhan rumah terutama di Desa Rancaekekulon sempat terendam," tutur H. Den Jaya, warga Rancaekek. Namun kata Den Jaya, terjangan banjir kali ini tak separah banjir-banjir sebelumnya. "Jika sebelumnya banjir akibat luapan Sungai Cikeruh ini jalan Raya Rancaekek-Majalaya kerap terendam, kini hanya merendam rumah rumah di Desa Rancaekekkulon dengan ketinggian air antara 10-30 cm. Banjir kali ini tak parah karena telah dilakukan pengerukan sungai Cikeruh," katanya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Sinergi Program

DISKOMINFO DPMD KAB BANDUNG
KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR PROV JABAR
KECAMATAN CILEUNYI
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE KEMENDES
CORONG TV

LAPORAN REALISASI DESA CINUNUK

Click Di SiniUntuk Melihat Laporan Realisasi Tahun 2019.

Peta Desa Cinunuk

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Cinunuk No.725 Cileunyi
Desa : Cinunuk
Kecamatan : Cileunyi
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40624
Telepon : 022-7815595
Email : info@cinunuk.desa.id

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung