You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Kompol Wahyo Kapolsek Cileunyi Baru, Ini Pesannya!

Redaksi 08 Maret 2021 Dibaca 778 Kali
Kompol Wahyo Kapolsek Cileunyi Baru, Ini Pesannya!

CILEUNYI.KIM Cinunuk.Telah hampir dua pekan Kompol Wahyo menduduki jabatan Kapolsek Cileunyi. Wahyo menggantikan Kompol Sururi yang dialihtugaskan ke Polda Jabar. Wahyo khusus di jajaran Polsek Cileunyi khususnya, umumnya di Kecamatan Cileunyi sudah tak asing lagi karena sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Cileunyi. Ketika ditanya kebijakan apa yang dilakukan setelah menduduki orang nomor 1 di Polsek Cileunyi. Wahyo mengatakan, kebijakannya sama seperti yang dilakukan Kapolsek sebelumnya terutama dalam menjaga kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cileunyi tetap aman dan kondusif. "Kami selaku abdi Bhayangkara selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat akan semaksimal mungkin berada di tengah-tengah masyarakat," kata Wahyo melalui telepun selulernya, Senin (8-3-2021). Hanya, Wahyo menititikan pesan dan terus melakukan himbauan kepada masyarakat Kec. Cileunyi dan Kec. Cilengkrang untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif. Pesan dan himbauan kami kata Wahyo, giatkan simkamling di tiap-tiap RT dan RW serta efektifkan keberadaan satpam di komplek perumahan dan perusahaan. "Dalam menjaga kamtibmas butuh kebersamaan antara anggota Polri dan masyarakat. Pasalnya dengan jumlah personel di Polsek Cileunyi yang terbatas membutuhkan bantuan masyarakat di dua wilayah yang luas dengan jumlah penduduk terus meningkat," katanya. Menurut perwira menangah ini, peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat dibutuhkan. "Jadilah polisi untuk dirinya sendiri. Terjadinya aksi kejahatan karena ada niat dan peluang si pelaku. Makanya persempitlah peluang pelaku untuk melakukan kejahatan. Alhamdulillah kamtibmas diwilayah hukum Polsek Cileunyi hingga saat ini relatif kondusif," terangnya. Terkait upaya dalam memutus mata rantai covid-19 di Cileunyi dan Cilengkrang, Wahyo mengatakan, pihaknya bersama Forkompincam yang jadi satgas penanganan covid-19 terus melakukan sejumlah langkah. Dari mulai operasi yustisi, pemantauan ke kesejumlah titik, melakukan dan himbauan ke masyarakat untuk menyadarkan bagaimana pentingnya menegakkan prokes 5M. "Dalam pemantauan ke sejumlah posko PPKM Mikro baik di tingkat desa dan RT relatif sudah baik dan tergolong efektif. Berharap saja, keberadaan posko PPKM di tingkat kecamatan, desa hingga RW bisa menekan penyebaran covid-19 di Cileunyi dan Cilengkrang," pungkasnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image