You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Bandung

Redaksi 27 April 2021 Dibaca 1.498 Kali
Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wabup Bandung

BANDUNG. KIM Desa Cinunuk.  Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan resmi dilantik menjadi Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung periode 2021-2026 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (26/4).

Pasangan Dadang dan Sahrul (Bedas) hasil Pilkada Kabupaten Bandung 2020 ini dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Sementara itu, 

di tempat dan waktu yang sama, Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin pun resmi dilantik menjadi Bupati Tasikmalaya dan Wakil Bupati Tasikmalaya.

Kegiatan pelantikan tersebut 

dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dengan jumlah hadirin sangat terbatas, yakni keluarga pasangan terpilih dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jabar.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI mengenai penetapan dan pengangkatan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020.

Selanjutnya dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kedua pasangan tersebut oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati Bandung, sebagai Wakil Bupati Bandung, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," kata Gubernur yang kemudian diulangi oleh Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan.

Pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pakta integritas oleh kedua pasangan. Selanjutnya dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan, serta penyerahan surat keputusan Mendagri. Dengan kata-kata pelantikan, kedua pasangan kepala daerah ini dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung Periode 2021-2026 serta Bupati Tasikmalaya dan Wakil Bupati Tasikmalaya Periode 2021-2026.

Saat memberikan sambutannya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta kedua pasangan ini dapat memimpin masing-masing daerahnya dengan amanah. Ridwan Kamil pun mengatakan pasangan ini harus memiliki integritas terbaik dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

"Ingat, jangan jadi pemimpin yang hanya di kantor saja, tapi turunlah ke masyarakat untuk mengetahui masalah-masalah di masyarakat untuk dicarikan menyelesaikannya,"kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun mengungkapkan, pesan selanjutnya agar semuanya harus melakukan tugasnya secara profesional. Dalam hal ini, kata Ridwan Kamil, memikirkan penanganan Covid-19 dan bagaimana pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi.

Orang nomor satu di Jabar ini pun meminta bupati dan wakil bupati tetap kompak sampai akhir masa jabatan. Keduanya, kata Ridwan Kamil, harus menghindari miskomunikasi dan mengedepankan komunikasi dan musyawarah dalam bertugas.

"Sangat berharap saya tidak ingin mendengar hal-hal yang kurang harmonis. Saya titip keharmonisan tetap dilakukan, jaga koordinasi dan komunikasi dengan provinsi," harapnya. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image