You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Giliran 2 Anggota P2KD Pilkades PAW Cinunuk Terpapar Covid-19

Redaksi 30 Juni 2021 Dibaca 828 Kali
Giliran 2 Anggota P2KD Pilkades PAW Cinunuk Terpapar Covid-19

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Setelah Ketua P2KD Pilkades Cibiruhilir dan 1 calon kadesnya terpapar Covid-19, giliran 2 anggota P2KD Pergantian Antarwaktu (PAW) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung terpapar pula. Ke-2 anggota P2KD PAW Desa Cinunuk yang terkonfirmasi covid-19 dan saat ini telah melakukan isoman dirumahnya yakni Kusnadi (bendahara) yang juga Kasi Pelayanan di Kantor Desa Cinunuk dan Ahmad Tulus SP. Terkait dua anggota P2KD terpapar covid-19 tersebut, anggota P2KD lainnya dan perangkat desa lainnya juga telah melakukan swab tes dan saat ini masih menunggu hasilnya. Sekdes Cinunuk Idi Koswara dan Ketua P2KD PAW Desa Cinunuk Dr. Ade Dindin M. Ag ketika dikonfirmasi Selasa (29-6-2021) membenarkan jika anggota P2KD tersebut positif terpapar covid-19. Keduanya kata Ade Dindin kini telah melakukan isoman dirumahnya. "Pak Ahmad Tulus lebih dulu terpapar disusul dari hasil swab tes Pak Kusnadi diketahui terpapar juga. Keduanya kini telah isoman dan kita doakan keduanya segera sembuh. Anggota P2KD lainnya, termasuk saya telah di swab tes tinggal menunggu hasilnya,"kata Ade Dindin. Menurut Ade Dindin, meski ada 2 anggota P2KD saat ini terpapar covid-19 tak akan mengganggu tahapan jelang Pilkades PAW Cinunuk. "Tahapan tetap berjalan sesuai kalender dengan prokes sangat ketat," ungkap Ade Dindin. Sementara itu Sekdes Cinunuk Idi Koswara mengatakan, menyusul terpaparnya 2 anggota P2KD Pilkades PAW Cinunuk apalagi seorang di antara merangkap juga perangkat desa, pihak Pemdes Cinunuk telah melakukan langkah penanganan dan pencegahan. "Semua ruang di Kantor Desa Cinunuk yang dua lantai telah disterilkan dengan disemprot disinfektan, termasuk ruang Sekretariat P2KD di lantai 3. Prokes di Kantor Desa Cinunuk pun kian diperketat. Terkait penutupan sementara kantor desa sehari atau dua hari masih kita koordinasasikan. Yang pasti perangkat desa lainnya telah dan akan melakukan swab tes yang saat ini masih menunggu hasilnya," terang Idi. Diungkapkan Idi Koswara, terkait sebaran covid-19 di 29 RW di Desa Cinunuk yang terus melonjak, pihak Pemdes Cinunuk saat ini telah menyiapkan "rumah singgah" atau tempat isoman bagi warga Desa Cinunuk yang terpapar covid-19. "Rumah singgah atau ruangan tempat isoman berada di lantai 2 Kantor Desa Cinunuk. Ruangan tempat isoman bisa menampung 5 hingga 6 orang sudah disiapkan kasur. Ruangan ini dinilai layak untuk isoman dan ada toiletnya. Mangga jika ada warga Desa Cinunuk yang terpapar covid-19 dan harus isoman bisa di rumah singgah Kantor Desa Cinunuk," pungkas Idi Koswara. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image