You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Viral, Video Pria Pembuang Sampah di Lapangan Cendol di "OTT" RT, Diganjar Push Up

Redaksi 26 November 2022 Dibaca 1.126 Kali

CINUNUK,-KIM Cinunuk.Viral, video seorang pria yang akan membuang sampah kepergok dan terkena "Operasi Tangkap Tangan" (OTT) Ketua RT mendapat ganjaran untuk push up.

Kejadian ini di sekitar lapangan cendol disebuah belokan jalan perbatasan Kampung Babakan Sumedang RW 05 dan Kompleks Manglayang Regency RW 28, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dalam video yang viral di grup WhatsApp (WAG) para RT dan para RW se Desa Cinunuk di posting oleh Budi, Ketua RT 05/RW 28 Kompleks Manglayang Regency Desa Cinunuk, Jumat (25/11/2022).

Dalam narasinya di video berikut sejumlah foto yang di posting Budi mengatakan, "kamari nu miceun runtah di belokan jalan cendol tea, di mapram sina push up".

"Setelah kepergok dan tertangkap tangan, pria yang membawa sampah dengan motor N-MAX berdalih "teu aya mobil nu ngangkutan sampah ceunah. Agar diinfokan ke RW atau perangkat desa, ada oknum warga yang terciduk buang sampah di dekat lapang cendol,"kata Budi dalam postingannya.

Sementara itu, Budi ketika dikonfirmasi membenarkan jika video berikut sejumlah foto si pembuang sampah yang tertangkap basah dan diviralkan oleh dirinya.

Menurut Budi, kejadiannya Kamis (24/11/2022) pagi kemarin yang kebetulan ia sengaja mengintip untuk melihat orang-orang yang kerap membuang sampah disekitar lapangan cendol.

Pas mengintip disebuah tempat, kata Budi melihat seorang pria meluncur dari arah Babakan Sumedang menuju Manglayang Regency. Begitu melewati lapang cendol, tepat dibelokan jalan lanjut Budi, pria tersebut berhenti dan akan membuang sampah yang dibawanya.

Diungkapkan Budi, melihat pemandangan tersebut, ia yang sengaja mengintipnya langsung menghampiri pria tersebut. Ketika pria tersebut akan membuang dua kardus dan 1 kantong keresek ke pinggir jalan berhasil dicegahnya.

"Selain berhasil dicegah, pria yang mengaku warga salah satu kampung tersebut di mapram untuk push up. Pria tersebut dengan N-MAX nya kembali putra arah sambil membawa lagi sampahnya,"terang Budi.

Menurut Budi, ia sengaja mengintip di lokasi tersebut karena sampah saat ini menumpuk dari ulah oknum warga yang kerap membuang sampah tersebut disekitar belokan jalan.

"Sayang jika lapangan cendol sudah bebas sampah setelah dibersihkan dengan kerja bakti aparat dan warga, kini di belokan jalan kembali jadi "TPA". Saya menghukum kepada pembuang sampah dengan push up agar ada efek jera dan jadi perhatian semuanya bagaimana menyadarkan mereka yang kerap berulah agar tak lagi membuang sampah semau gue," tutup Budi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image