You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Open Donasi, Kepedulian Warga Cinunuk Terhadap Korban Gempa Cianjur Tinggi

Redaksi 27 November 2022 Dibaca 1.073 Kali

CINUNUK,- KIM Desa Cinunuk.KIM Desa Cinunuk. H+6 pascagempa bumi M5,6 di Kabupaten Cianjur yang menewaskan 310 orang, dan puluhan diduga masih terkubur Senin (21/11/2022) lalu ternyata telah banyak pihak kini peduli terhadap korban terdampak gempa bumi tersebut.

Termasuk di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, kini masyarakat yang telah tergugah dan peduli terhadap korban gempa bumi Cianjur tersebut terus bergerak. Di antaranya, selain masih open donasi, ada beberaka kelompok masyarakat telah langsung mengirimkan bantuan.

Pihak-pihak yang peduli dengan open donasi di Desa Cinunuk tersebut mulai dari Karang Turuna, DKM, majelis taklim, RW, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) dan sejumlah kelompok masyarakat lainnya.

"Hari ini, Sabtu (26/11/2022) dari Karang Taruna dan pengurus RW 27 Permata Biru, Karang Taruna/pengurus RW 06, Karang Taruna/pengurus RW 16 dan Karang Taruna/pengurus RW 15 Permata Biru telah mengirim bantuan ke Cianjur, " kata Kades Cinunuk Edi Juarsa kepada KIM Desa Cinunuk, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Edi, banyak pihak di Cinunuk kini masih bergerak dan menggalang dana dengan open donasi seperti Karang Taruna, Mejelis taklim. Selain itu kata Edi, dari sejumlah Karang Taruna dan pengurus RW donasi yang telah terkumpul mulai diserahkan ke Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) pihak yang memfasilitasi.

"Jika ada Karang Taruna, Majelis Taklim DKM dan pengurus RW mau mengantarkan langsung ke Cianjur monggo. Jika mau menitipkan ke PSM atau Puskesos monggo juga, PSM dan Puskesos siap. Intinya, Pemdes Cinunuk mengapresiasi terhadap kepedulian warga Cinunuk sangat tinggi atas korban terdampak gempa Cianjur," kata Edi.

Sementara itu, Ketua Puskesos Desa Cinunuk Kusnadi membenarkan jika ada sejumlah RW dan Karang Taruna telah menitipkan bantuan untuk korban terdampak gempa Cianjur ke PSM dan Puskesos Cinunuk.

"Bantuan yang dititipkan ke PSM dan Puskesos di antaranya beras, makanan instan dan obat-obatan. Termasuk pakaian bekas layak pakai. Kami masih menampungnya dan masih menghitung waktu yang tepat untuk pemberangkatan ke Cianjur," kata Engkus.

Beberapa Karang Taruna di Desa Cinunuk yang mengaku akan mengantarkan sendiri bantuan ke Cianjur hingga saat ini masih terus menggalang dan open donasi.

"Insya Allah kami dari 

Karang Taruna Komplek Griya Bukit Manglayang RW 21 (GBM 21) akan mengantarkan sendiri ke Cianjur. Saat ini masih menggalang dan open donasi," kata Ketua Karang Taruna GBN 21 Reza Arrizal Mutaqin.

Diinformasikan saja kata Reza, kebutuhan mendesak bagi para korban gempa bumi tersebut saat ini, selain tenda, terpal dan flysheet, makanan instan, obat-obatan ringan, perlengkapan bayi serta kain kafan juga kebutuhan mendesak bagi para korban gempa bumi teutama di daerah Cugenang,"tutup Reza. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image