You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Memperingati HMPI, Dandim 0624 Kab. Bandung Tanam Bibit Pohon di Manglayang Valley Cinunuk

Redaksi 29 November 2022 Dibaca 901 Kali

CINUNUK.KIM Desa Cinunuk. Dandim 0624 Letkol (Arh) Dhama Noviang menaman bibit pohon di Manglayang Valley Kompleks Manglayang Regency RW 28 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (28/11/2022).

Penanamam 10 bibit pohon secara simbolis oleh Dhama Noviang ini bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tahun 2022. Berbagai jenis bibit pohon telah ditanam di lahan konservasi di kawasan tersebut.

Penanaman secara simbolis oleh Dhama, orang nomor satu di Kodim 0624 Kabupaten Bandung ini diikuti oleh jajaran Forkopincam Cileunyi dan aparat terkait lainnya baik di tingkat kecamatan atau desa se Kecamatan Cileunyi.

Hadir dalam gerakan menanam 10 bibit pohon oleh Dandim 0624 ini, Danramil Cileunyi, Kapten (Inf) Mamat Raidin, Camat Cileunyi Agus Rizal, Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, para kepala desa dan para Babinsa serta Bhabinkamtibmas se Kecamatan Cileunyi.

Diketahui, tanggal 28 November telah ditetapkan sebagai HMPI berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008.HMPI bertujuan untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon.

Seperti dikatakan Dandim 0624, pohon menjaga suhu bumi tetap dingin, menyerap karbon dan menyaring polusi udara. Pohon juga kata Dandim memitigasi bencana alam dengan mengatur cuaca, menstabilkan tanah, melindungi tanaman, dan mengurangi peluang penyebaran patogen antara hewan dan manusia.

"Mari kita sambut HMPI dengan gerakan menanam pohon oleh kita semua dan masyarakat demi menjaga alam serta lingkungan untuk saat ini serta untuk generasi mendatang," kata Dandim.

Sementara itu Danramil Cileunyi Kapten (Inf) Mamat Raidin, Camat Cileunyi Agus Rizal dan Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto yang turut hadir dalam memperingati HMPI dengan gerakan menaman pohon tersebut harus diikuti oleh semua unsur aparat dan masyarakat pada umumnya.

"Kami mengajak kepada aparat di Kecamatan Cileunyi dan umumnya masyarakat Cileunyi pada peringatan HMPI dengan melakukan gerakan menanam pohon. Saat ini ada sekitar 5.000 bibit pohon dengan berbagai jenis siap ditanam," kata Mamat Raidin.(KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image