You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Belum Dibongkar Juga, Halte TMB di Cinunuk akan Dijadikan Posko Linmas

Redaksi 06 Maret 2022 Dibaca 561 Kali
Belum Dibongkar Juga, Halte TMB di Cinunuk akan Dijadikan Posko Linmas

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Karena belum juga dibongkar, halte bus Trans Metro Bandung (TMB) di Jalan Raya Cinunuk, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung yang dibiarkan kumuh dan jadi tempat pembuangan sampah (TPS) akan dijadikan posko Perlindungan Masyarakat (Linmas). 
"Benar, halte bus TMB di depan Kantor dan Puskesmas Cinunuk tersebut direncanakan akan dijadikan Posko Linmas Desa Cinunuk. Pasalnya hingga saat ini halte bus TMB tersebut belum juga dibongkar," kata Ketua BPD Cinunuk Setiawan, Sabtu (5/3/2022). 
Menurut Setiawan rencana halte bus TMB akan dijadikan posko Linmas telah dikoordinasikan  dengan pihak kecamatan, Kades Cinunuk dan aparat terkait serta  merespon positif. "Nantinya di halte bus TMB tersebut akan dipasang plang (spanduk) "Posko Linmas".
Diungkapkan Setiawan, rencana halte bus TMB di Jalan Raya Cinunuk tersebut akan dijadikan posko Linmas karena belum ada tanggapan serius dari dinas instansi terkait atas keberadaan halte TMB yang kumuh dan jadi TPS padahal sudah mengirim surat ke Dishub Kabupaten Bandung.
"BPD yang diketahui Kades Cinunuk beberapa waktu lalu mengirim surat ka Dishub Kabupaten Bandung agar halte bus TMB segera dibongkar karena kumuh, jadi TPS dan menganggu pejalan kaki. Namun boro-boro dibongkar, di cek pun tidak," ungkap Setiawan.
Dikatakan Setiawan, BPD Cinunuk mengirim surat ke Dishub Kabupaten Bandung atas dasar keluhan dan desakan pengguna jalan dan masyarakat Desa Cinunuk terkait keberadaan halte TMB yang kini tak berfungsi menambah kumuh dan jadi TPS serta dibangun di trotoar jalan.
Kades Cinunuk Edi Juarsa ketika dikonfirmasi membenarkan jika halte bus TMB tersebut akan dijadikan posko Linmas."Halte TMB segera dijadikan Posko Linmas dan telah koordinasi dengan sejumlah pihak," kata Edi.
Keberadaan halte bus TMB di Jalan Raya Cinunuk yang tak berfungsi, kumuh dan jadi TPS serta oleh warga diminta segera dibongkar ini jadi perhatian Wabup Bandung Sahrul Gunawan.
Sahrul Gunawan saat pengunjungi Desa Cinunuk terkait desa wisata beberapa waktu lalu mengatakan, untuk penanganan halte bus TMB di Jalan Raya Cinunuk harus segera dikoordinasikan dengan pihak dinas terkait.
"Koordinasikan dulu di tingkat desa, kecamatan hingga ke dinas instansi terkait. Jika memang halte bus tersebut tak berfungsi, membuat kumuh dan jadi TPS, ya sebaiknya dibongkar saja," kata orang nomor dua di Kabupaten Bandung ini.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image