You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Inalillahi, Gudang Aksesoris Sepeda Motor di Desa Cibiruhilir Ludes Diamuk Si Jago Merah

Redaksi 12 April 2022 Dibaca 868 Kali
Inalillahi, Gudang Aksesoris Sepeda Motor di Desa Cibiruhilir Ludes Diamuk Si Jago Merah

 

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Gudang perakitan aksesoris sepeda motor di Kampung Cibiruhilir RT 01/RW 03, Desa Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung porak poranda diamuk api pada peristiwa kebakaran, Senin (11/4/2022) pagi sekitar pukul 09.30.
Peristiwa kebakaran di gudang perakitan aksesoris milik Andri Arifin (40) ini, selain bangunan 20×15 meter porakporanda, ribuan jenis aksesoris motor yang telah dikepak dan akan dikepak jadi abu. Termasuk mesin dan gudang penyimpanan aksesoris ukuran 450 m2 ludes.
Beruntung setelah 2 mobil Damkar dari Kota Bandung dan 4 Damkar dari Kabupaten Bandung turun tangan dibantu masyarakat, 1,5 jam kemudian api berhasil dijinakan sehingga tak merembet ke bangunan lain sekitar gudang yang padat.
"Semua barang yang ada bangunan dan gudang perakitan aksesoris sepeda motor terbuat dari plastik ludes, termasuk bangunannya. Dalam peristiwa kebakaran ini tak meminta korban luka atau pun jiwa," kata Kapolsek Cileunyi, Kompol Wahyo saat ditemui di lokasi kejadian.
Didampingi Kades Cibiruhilir, Dadang Silahudin, Wahyo mengatakan kebakaran gudang perakitan aksesoris sepeda motor tersebut asal api diduga dari korsleting listrik.
"Penyebab pasti api masih dalam penyelidikan dengan mengamankan tempat kejadian perkara (TPK), sekaligus memeriksanya dan meminta keterangan 7 karyawan gudang yang saat itu tengah bekerja," ungkap Wahyo.
Sementara itu Kades Cibiruhilir Dadang Silahudin mengatakan, peristiwa kebakaran di gudang perakitan aksesoris sepeda motor yang terjadi pukul 09.30, sekitar pukul 11.00 api berhasil dijinakan. 
Menurut Dadang, dari keterangan sejumlah saksi mata, api mulai berkobar di atap bangunan/gudang kemudian disusul kepulan asap membungbung tinggi dan gudang pun terbakar.
"Kita dari aparat Desa Cibiruhilir mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar Kabupaten dan Kota Bandung segera turun tangan memandamkan api sehingga, meski gudang perakitan aksesoris sepada ludes dilumat api, tidak merembet ke bangunan lain,"ucap Dadang di lokasi kejadian.
Dadang pun berterima kasih ke personel di jajaran Muspika Cileunyi yang turut membantu memadamkan api.
"Termasuk kepada warga yang bahu membahu memadamkan api kita apresiasi. Peristiwanya kini telah ditangani Polsek Cileunyi," tutup Dadang.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image