You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Ampun, Jalan Ciguruwik Cinunuk Dibiarkan Rusak, Lubang pun Menghiasi

Redaksi 26 April 2022 Dibaca 688 Kali
Ampun, Jalan Ciguruwik Cinunuk Dibiarkan Rusak, Lubang pun Menghiasi

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Kondisi jalan Ciguruwik di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung saat ini benar-benar mengenaskan kerena dibiarkan rusak parah.
Selain hotmix dan corannya telah mengelupas dan sebagian drainase tak berfungsi, Jalan Ciguruwik dengan status jalan kabupaten Bandung ini, kini telah dihiasi lubang di sejumlah titik dan jadi "ranjau". "Ranjau" jalan berlubang ini telah meminta korban beberapa orang pengendara sepeda motor karena terjatuh terjerembab ke lubang jalan tersebut.
Pantauan KIM Desa Cinunuk,  Senin (26/4/2022) Jalan Ciguruwik yang mengalami kerusakan tersebut sepanjang 1 km dari arah Komplek Griya Bukit Manglayang RW 21 menuju arah Jalan Raya Cinunuk (pangkalan ijeg).
Ranjau-ranjau alias jalan berlubang tersebut terdapat di kawasan Kampung Cipondoh Girang RW 12, di Kampung Babakan Sukamulya RW 13, di Kampung Cipondoh RW 06 dan di Kampung Ciguruwik RW 04.
"Entah kapan Jalan Ciguruwik yang rusak parah ini dibiarkan. Kami berharap jalan segera diperbaiki karena telah meminta korban beberapa orang pengendara motor terjatuh terjerembab ke lubang jalan. Apalagi Lebaran mendatang jalan sudah dipastikan ramai dan padat dilalui kendaraan," kata sejumlah Ketua RW yang dilewati jalan ini.
Kades Cinunuk Edi Juarsa dan anggota DPRD Kabupaten Bandung, Riki Ganesa ketika dikonfirmasi membenarkan setelah di cek ke lapangan memang jalan Ciguruwik tersebut kerusakannya kian parah. 
"Kita pun belum tahu persis kapan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung turun tangan. Yang pasti kita telah melaporkan, sekaligus mendorongnya agar jalan Ciguruwik untuk segera diperbaiki. Pasalnya jalur ini padat, jalur wisata dan jalur alternatif jika Jalan Cinunuk macet," kata Riki.
Hal senada dikatakan Kades Cinunuk Edi Juarsa. Menurut Edi, terkait kerusakan jalan Ciguruwik, selain telah mengecek ke lapangan, hingga saat ini banyak warga mengeluh yang sampai ke desa.
Dikatakan Edi, 5 bulan lalu, tepatnya Desember 2021 jalan Ciguruwik diperbaiki dengan cara dihotmix namun hanya 150 meter. "Intinya masyarakat meminta jalan Ciguruwik segera diperbaiki, apalagi jika perbaikan jalan sebelum Lebaran masyarakat akan menyambut gembira," tutup Edi Juarsa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image