You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Antisipasi "Gesekan" Ojol Kontra Opang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Gercep

Redaksi 05 Januari 2023 Dibaca 703 Kali

CINUNUK,-KIM Desa Cinunuk. Terkait "gesekan" ojek online (ojol) kontra ojek pangkalan (opang) di kawasan Pasirimpun, Kecamaran Antapani, Kota Bandung, Selasa (3/1/2023) kemarin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung "turun gunung".

Babinsa Desa Cinunuk Serda Rahmat Akili dan Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi yang "turun gunung" dan gerak cepat (gercep) tersebut untuk meminimalisasi dan mengantisipasi efek domino menyusul "gesekan" ojol dan opang di Pasirimpun.

Turun gunung Rahmat Akili dan Heri Maryadi tersebut dengan berbagai upaya mulai sosialiasi, pengarahanan dan himbauan. Heri, Selasa (3/1/2023) mendatangi sejumlah opang. Sementara Rahmat Akili, Rabu (4/1/2022) pengumpulkan sejumlah pengurus opang dihadiri Kades Cinunuk, Edi Juasa.

"Ya kita upaya untuk mengantisipasi efek domino pasca "gesekan" ojol dan opang di Pasirimpun. Kita telah kumpulkan 8 hingga 9 pangurus opang di wilayah Desa Cinunuk, hari ini, Rabu (4/1/2022) di Aula Kantor Desa Cinunuk," kata Rahmat Akili usai menggelar pertemuan dengan sejumlah opang.

Menurut Rahmat Akili, dikumpulkannya sejumlah pengurus opang di Desa Cinunuk untuk sharing, sosialiasi dan pengarahan agar kejadian di Pasirimpun tak merembet ke Desa Cinunuk. Pasalnya, kata Rahmat Akili, jika kejadian merembet, yang kena imbas bukan hanya ojol dan opang, tapi masyarakat.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi turun gunung saat terjadinya gesesek ojol dan opang di Pasirimpun, Selasa (3/1/2022). Hari langsung mendatangi sejumlah opang di Desa Cinunuk untuk sosialisasi, memberikan pengarahan di himbauan.

Bahkan saat mendatangi opang di Kampung Ciguruwik Desa Cinunuk, pengurus opang mencabut spanduk yang terpangpang dengan tulisan "mohon maaf, ojeg online dilarang masuk ke wilayah ojeg GMC 5.

Dalam pertemuan antara Babinsa Desa Cinunuk dengan sejumlah pengurus opang tersebut, para pengurus ojek bersepakat untuk menjaga kamtibmas aman dan kondusif selama mengais rezeki menarik penumpang.

"Kami dari Pemdes Cinunuk mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk yang telah turun gunung melakukan langkah antisipasi. Alhamdulillah saat dan pasca "gesekan" ojol dan opang di Pasirimpum hingga saat ini kondisi di Desa Cinunuk aman dan kondusif," kata Edi Juarsa.

Diketahui, rombongan ojol geruduk opang Pasirimpun, Selesa (3/1/2023). Akibatnya, Jalan Raya A.H Nasutoin dari arah Sukaasih-Sindanglaya hingga Lapas Sukamiskin macet parah.

"Gesekan" ojol dan opang Pasirimpun tersebut gegara penumpang. Setelah Polrestabes, Polsekta Arcamanik dan Polsekta Antapani turun tangan akhirnya gesekan ojol dan opang berakhir damai.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image