You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Pemdes dan Puskesmas Cinunuk Dukung Penuh Program "Germas"

Redaksi 11 Mei 2023 Dibaca 480 Kali

CINUNUK,-KIM Desa Cinunuk. Pemerintah Desa (Pemdes) dan Puskesmas Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung sangat mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan akan terus disosialisasikan ke masyarakat.

Rabu (10/5/2023) kemarin, program Germas disosialisasikan pihak Pemdes dan Puskesmas Cununuk di Aula Kantor Desa Cinunuk.

Sosialisasi Germas, sekaligus sosialisasi sub Pin ke-2 polio ini mengundang para kader Posyandu/PKK di 29 RW di Desa Cinunuk dan sejumlah Ketua RW. Termasuk bekerja sama dengan Klinik jantung Hasna Medika Cinunuk memberikan pencerahan soal kesehatan dan pemeriksaan gratis kesehatan, termasuk pemeriksaan jantung.

Ketua TP PKK Desa Cinunuk Elin Raeni didampingi Bidan Desa Cinunuk Roro mengatakan,  program Germas ini akan terus disosialisasikan ke masyarakat melalui para kader Posyandu/PKK di 29 RW.

"Sosialisasi program Germas adalah gerakan masyarakat hidup sehat suatu tindakan sistematis yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berpelilaku sehat untuk meningkatkan kwalitas hidup," kata Elin yang juga istri Kades Cinunuk, Edi Juarsa ini.

Sementara itu, Bidan Desa Cinunuk Roro mengatakan selain sosialisasi program Germas, pihaknya pun mensosialisasikan sub PIN ke-polio sejauh mana kesiapan para kader Posyandu.

"Kita sosialisasikan ke para kader Posyandu di 29 RW di Desa Cinunuk. Pasalnya, Sub PIN ke-2 polio akan dimulai tanggal 15 Mei mendatang," ungkap Roro.

Di tempat yang sama, Nogus, marketing Klinik Jantung  Hasna Husada Medika Cinunuk pun mendukung penuh program Germas dan program PIN Polio khusus di Desa Cinunuk.

"Klinik jantung Hasna Medika hadir di aula Desa Cinunuk ini, selain mendukung penuh program Germas juga memberikan pencerahan kesehatan dari dokter jantung dan cek jantung kepada para kader Posyandu," ucap Nogus.**

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image