You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Cileunyi Festival Siap Digelar Didukung Muspika, 6 Kades dan Seniman

Redaksi 14 Desember 2021 Dibaca 926 Kali
Cileunyi Festival Siap Digelar Didukung Muspika, 6 Kades dan Seniman

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Rencana akan digelarnya hajatan besar seni budaya se-Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dengan tajuk "Cileunyi Festival" (Cilfes) mendapat sambutan dan dukungan positif dari sejumlah pihak serta siap digelar.                      Sambutan dan  dukungan tersebut, selain sejumlah seniman dan budayawan, jajaran Muspika Cileunyi dan 6 kades di Kecamatan Cileunyi turut juga mendukung.              Sambutan dan dukungan ini terlihat saat jajaran panitia Cilfes menggelar pertemuan dengan jajaran Muspika Cileunyi dan 6 kades di Kecamatan Cileunyi.                        "Alhamdulillah mendapat sambutan positif dan dukungan penuh dari jajaran Muspika Cileunyi dan 6 kades,"kata Yoyon Darsono, penggagas digelanya Cilfes kepada KIM, Selasa (14/12/2021).              Menurut Yoyon, pertemuan antara panitia Cilfes dengan jajaran Muspika Cileunyi dan 6 kades beberapa hari lalu di Aula Kantor Kecamatan Cileunyi. Jajaran Muspika Cileunyi yang hadir kata Yoyon, Camat Solihin, Kapolsek Kompol Wahyo dan Danramil Kapten (Inf) Mamat Raidin, termasuk 6 kades.                                "Pada pertemuan, sekaligus sharing dan koordinasi tersebut, intinya jajaran Muspika Cileunyi dan 6 kades se Kecamatan Cileunyi sangat menyambut baik dan mendukung penuh terkait event Cilfes ini," kata Yoyon yang juga pengelola "Saung Budaya Yoyon" (SBY) di Komplek Griya  Cinunuk Indah (GCI) RW 17 Desa Cinunuk ini.                                    Diungkapkan Yoyon, dengan digelarnya Cilfes tersebut, seniman dan budayawan, termasuk para pelaku seni lainnya akan merasa punya peluang untuk  tampil dalam panggung Cilfes dengan materi seni  menarik.                                     "Cilfes hadir  menjadi ajang silaturahmi dan kompetisi bagi para seniman utk lebih kreatif. Selain itu digelarnya Cilfes berharap bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Pasalnya, setiap desa, selain menampilkan kesenian, bisa  menyajikan apa yang menjadi kebanggaan desanya, mulai  khas makanannya, kerajinanya atau produk apapun yg bisa dipamerkan dalem event Cilfes," ucap dosen senio Sekolah Seni dan Budaya (ISBI) Bandung ini.                Dikatakan Yoyon,  gelaran Cilfes ini pun berharap jadi  ajang silaturahmi dan juga harus menjadi sarana  pemersatu bangsa. "Sila ke- 3 dari Pancasila yaitu Persatuan Indonesia. Hidup bersatu dan hidup rukun melalui seni budaya. Cilfes juga berharap  jadi event tahunan dan dapat meningkatkan gairah masyarakat serta bisa meningkatkan ekonomi kreatif bagi masyarakat di Kecamatan  Cileunyi," harap Yoyon.                                  Dikatalan juga Yoyon, event Cilfes  direncanakan tanggal 26 Juni tahun  2022 mendatang bertempat di lapangan trail Desa Cibiruwetan.  Event Cilfes kata Yoyon akan disemarakkan oleh 6 desa se Kecamatan Cileunyi dengan mengirimkan tim keseniannya masing-masing. "Tiap desa pun bisa membuka stand untuk promosi hasil produk rumahan yang menjadi ciri khas di desanya masing-masing," pungkas Yoyon.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image