You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Soal Pejabat Bupati, Kades di Kab. Bandung Curhat dan Menyatakan Sikap

Redaksi 17 Maret 2021 Dibaca 911 Kali
Soal Pejabat Bupati, Kades di Kab. Bandung Curhat dan Menyatakan Sikap

CILEUNYI. KIM Desa Cinunuk. Para Kepada Desa di Kabupaten Bandung saling curhat dan menyatakan sikap bersama, sekaligus mengirim surat ke Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Surat isinya meminta ditunjuk sekaligus melantik Pejabat Bupati Bandung. Pasalnya, meski saat ini ada Asep Sukmana, selaku Plh Bupati Bandung karena pelantikan Bupati Bandung terpilih masih terganjal di MK, namun Plh Bupati kewenangannya terbatas, tidak bisa memutuskan hal hal strategis. Kades Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Hadian Supriatna ketika dikonfirmasi Selasa (16-3-2021) membenarkan jika hari ini para kades di Kab. Bandung telah mengirim surat ke Gubernur Jabar. "Kami lima kades yang mewakili seluruh kades di Kabupaten telah mengirim surat ke Gubernur Jabar. Isi surat meminta sesegera mungkin Pak Gubernur Jabar menunjuk sekaligus melantik pejabat Bupati Bandung," kata Hadian. Kelima kades yang mewakili seluruh kades di Kabupaten Bandung dan menandatangani surat ke Gubernur tersebut menurut Hadian yakni dirinya, Kades Cibiruhilir Kec. Cileunyi, Dadang Suryana Kades Rahayu Kec. Kec. Margaasih, Ismawanto Kades Tenjolaya, Kec.. Gun Gun Kades Nagrog Kec. Cicalengka dan Rosiman Kades Arjasari. Surat dikirim kata Hadian setelah menyikapi penyelenggaraan pemerintahan di Pemkab Bandung tak optimal yang sangat berdampak pula tak optimalnya penyelenggaraan pemerintahan desa diseluruh desa di Kab. Bandung. "Akibatnya jelas terhambat dan tertundanya beberapa program pembangunan di desa karena keputusan keputusan strategi tak bisa dilakukan Plh. Bupati. Intinya, para kades di Kab. Bandung, sambil menunggu Bupati Bandung terpilih dilantik, secepatnya menunjuk pejabat Bupati Bandung," harap Hadian. Selain itu, kata Hadian para kades pun meminta para pemangku kebijakan di Pemkab Bandung, termasuk anggota DPRD Kab. Bandung untuk memfasilitasi agar pejabat Bupati Bandung segera ditunjuk dan dilantik oleh gubernur. "Ini demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di Pemkab Bandung, termasuk di penyelenggaraan pemerintahan desa di seluruh desa di Kab. Bandung," pungkas Hadian. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image