You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Ratusan Karung Sampah di Lapangan Cendol Kembali Diangkut

Redaksi 22 Maret 2021 Dibaca 738 Kali
Ratusan Karung Sampah di Lapangan Cendol Kembali Diangkut

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Sekitar 500 karung sampah yang dipungut dari lapangan cendol Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung kembali diangkut armada pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, Senin (22-3-2021). Ratusan karung sampah yang diangkut tersebut dipungut saat kerja bakti massal dilapangan cendol Minggu (22-3-2021) kemarin. Saat kerja bakti massal tersebut terkumpul sekitar 800 karung sampah. Dari 800 karung tersebut, 300 karung telah ditarik dan dibuang ke TPA Sarimukti sementara 500 karung sisanya mulai hari ini diangkut. Pj. Kades Cinunuk, H. Dadang mengucapkan terima kasih kepada DLH Kab. Bandung yang turut membantu dengan armadanya mengangkut ratusan karung. "Saya mewakili Pemdes Cinunuk terima kasih kepada DLH Kab. Bandung atas bantuannya. Pun kepada semua pihak yang telah peduli dan turut membantu membersihkan lapangan cendol dari tumpukan sampah saya apresiasi. Berharap lapangan cendol yang kini relatif bersih dari tumpukan sampah tetap terjaga," harap Dadang. Dadang pun berharap pembersihan lapangan cendol dari tumpukan sampah ini langkah awal. "Langkah lainnya agar efektif dan solusi terbaik agar lapangan cendol terhindar dari tumpukan sampah telah dikoordinasikan dan telah melakukan upaya,"ungkap Dadang. Sementara itu, Kadis LH Kab. Bandung Asep Kusumah mengapresiasi kerja bakti massal membersihkan tumpukan sampah dilapangan cendol tersebut. Pihaknya kata Asep, menapresiasi kerjabakti massal yang diinisiasi Pemdes Cinunuk. "Saat ini setelah saya tengok, lapangan cendol sudah bebas dari tumpukan sampah. Untuk menjaganya agar lapangan cendol terhindari dari tumpukan sampah PR kita semua. Pascapembersihan harus ditindaklanjuti langkah efektif yakni mengedukasi masyarakat bagaimana mengolah sampah tak jadi masalah dan jadi berkah. Terkait penanganan sampah khusus di Desa Cinunuk, umumnya di Kec. Cileunyi DLH siap memfasitasi untuk urun rembuk, sharing dan edukasi,"pungkas Asep.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image