You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Riki Ganesa,"Pilkades Antar Waktu Cinunuk Butuh Proses"

Redaksi 27 Maret 2021 Dibaca 899 Kali
Riki Ganesa,

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Gelaran Pilkades Antar Waktu (PAW) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung butuh proses dan tahapan. Demikian dikatakan Riki Ganesa, S.Hut ketika dikonfirmasi terkait ada sejumlah pihak yang menilai jika jelang PAW Cinunuk pihak terkait di Desa Cinunuk, terutama BPD dinilai diam, tak melakukan langkah. "Ajang PAW Cinunuk benar-benar butuh proses dan tahapan. Kita yakin BPD Cinunuk tak diam, telah makukan langkah," kata Riki, Jumat (28-3-2021). Menurut Riki, ajang PAW butuh proses dan tahapan tersebut karena harus benar-benar digodok secara matang sesuai aturan, baik dari sisi kapan pelaksanaan dan pembiayaan. "Jika akan dan sudah menggogok ke rancangan Perdes PAW nya pun tetap harus terkoneksi dengan sejumlah pihak terkait, termasuk dengan DPMPD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa) Pemkab Bandung," ungkap Riki. Pihaknya, kata anggota dewan dari Fraksi Golkar Komisi A ini berharap masyarakat khususnya pemuka masyarakat untuk bersabar menyikapi pelaksanaan PAW Cinunuk ini. "Mari kita sama-sama songsong dan dorong gelaran PAW Cinunuk penuh kegembiraan dan kekeluargaan agar jelang, dan hari H serta pasca PAW suasana tetap aman, nyaman dan kondusif," harap Riki.                          TAK DIAM.                                Sementara itu Ketua BPD Cinunuk Sertiawan ketika dikonfirmasi membantah jike pihak BPD hingga saat ini dinilai diam oleh sejumlah pihak terkait jelang PAW Cinunuk. "Kita telah melakukan sejumlah langkah jelang PAW Cinunuk. Di antaranya telah melakukan kajian, koordinasi dengan sejumlah pihak dan telah study banding ke Desa Panundaan, Kec. Ciwidey. Desa Panduaan kan telah menggelar PAW yang berharap jadi bahan untuk PAW Cinunuk," katanya. Dikatakan Setiawan, jelang PAW Cinunuk memang butuh proses dan tahapan. "Tahapan ya mulai menggodok Perdes, Musdes hingga membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD). Banyak yang harus dibahas, ya waktu pelaksanaan dan pembiayaan. Kita targetkan PAW Cinunuk bisa digelar Juli-Agustus akan datang," ungkap Setiawan. Setiawan pun berharap kepada pemuka masyarakat untuk bijak dan bersabar."Sekali lagi, ajang PAW harus benar-benar memenuhi aturan dan butuh proses serta tahapan. BPD pun berterima kasih kepada pihak yang telah memberikan masukan terkait PAW Cinunuk," pungkasnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image