You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Pilkades PAW Desa Cinunuk Resmi Ditunda 2 Bulan ke Depan

Redaksi 14 Agustus 2021 Dibaca 754 Kali
Pilkades PAW Desa Cinunuk Resmi Ditunda 2 Bulan ke Depan

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Pelaksanaan pilkades Pergantian Antarwaktu (PAW) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung resmi ditunda dua bulan ke depan.                              Ditundanya pesta demokrasi Pilkades PAW Desa Cinunuk 2 bulan ke depan ini, menyusul terbitnya surat edaran dari Camat Cileunyi tertanggal 13 Agustus perihal penundaan pilkades serentak dan pilkades PAW ditengah pandemi covid-19. Surat edaran tersebut ditandatangani Camat Cileunyi Solihin, S.Sos yang dikirim ke Pj. Kades Cinunuk, Pj. Kades Cibiruhilir, Ketua BPD Cinunuk, Ketua BPD Cibiruhilir, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Cinunuk dan Ketua P2KD Cibiruhilir. Surat edaran ini pun tembusannya dikirim ke Bupati Bandung, Sekda Kabupaten Bandung dan Kepala DPMD Kabupaten Bandung.                                      Ketua BPD Cinunuk Setiawan dan Sekretaris  Ketua P2KD Cibiruhilir Ave Saeful ketika dikonfirmasi Jumat (13-8-2021) malam membenarkan pihaknya sudah menerima surat edaran dari camat Cileunyi perihal penundaan pilkades serentak Desa Cibiruhilir dan Pilkades PAW Desa Cinunuk.           "Intinya, surat edaran dari camat Cileunyi ini merujuk pada surat edaran dari Bupati Bandung dan Mendagri jika ditengah pandemi covid-19, apalagi diberlakukannya PPKM darurat Jawa-Bali level 4 dan 3 agar pelaksanaan pilkades serentak dan pilkades PAW ditunda hingga 2 bulan ke depan,"kata Setiawan yang mengaku telah menerima surat edaran dari Camat Cileunyi tersebut.                       Dalam surat edaran dari camat tersebut, penundaan pelaksanaan pilkades serentak dan pilkades PAW 2 bulan ke depan ini,  sejak 9 Agustus lalu.                                "Surat edaran dari camat Cileunyi segera dikoordinasikan dengan sejumlah pihak terkait di desa, termasuk ke para calon kades dan para ketua RW untuk disosialisasikan," kata Setiawan diamini oleh Ave Saeful.                       Sebelumnya, tiga calon Kades Cinunuk yakni Edi Juarsa nomor urut 01, Syamsul Anwar nomor urut 02 dan Wawan Syamsul Mu'in nomor urut 03 berharap pelaksanaan Pilkades PAW Desa Cinunuk bisa digelar secepatnya dengan cara parsial.                         Harapan ketiga calon Kades Cinunuk agar pilkades PAW Desa Cinunuk  digelar parsial ini, alasannya karena gelaran pilkades serentak dengan pilkades PAW berbeda.                                     "Meski pilkades serentak dan Pilkades PAW telah diputuskan ditunda 2 bulan ke depan, kita berharap Pilkades PAW Cinunuk bisa digelar secepatnya dan parsial. Pilkades PAW Desa Cinunuk dari 32 ribu lebih pemilih hanya diwakili 201 orang pemilih keterwakilan sesuai DPT. Ini kan bisa terjaga prokesnya, tidak akan terjadi kerumunan. Jika saja harapan kami, dari 3 calon tak terakomodir, ya kita legowo mematuhi keputusan pemerintah harus menunggu 2 bulan lagi," kata Edi diamini Syamsul dan Wawan, tiga calon Kades Cinunuk yang siap bertarung memperebutkan kursi Kades Cinunuk ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image