• Jl. Raya Cinunuk No.725 Cileunyi
  • 022-7815595
  • info@cinunuk.desa.id
INFO
  • # Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Baru 40 Persen Warga Kecamatan Cileunyi Divaksin

10 September 2021 Redaksi Peraturan Kebersihan Desa Dibaca 73 Kali

CILEUNYI. KIM Desa Cinunuk. Dari kurang lebih 180 ribu warga di 6 desa di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung baru sekitar 40 persen warganya telah divaksin.                      Untuk mengejar agar seluruh warga Kecamatan Cileunyi yang kini animonya sangat tinggi untuk divaksin, pihak satgas penanganan covid-19 tingkat kecamatan terus melakukan berbagai langkah.            "Memang dari 180 ribu warga Kecamatan Cileunyi ini,  diperkirakan baru 40 persen warganya divaksin,  baik melalui kecamatan, desa dan RW ataupun secara mandiri. Data validnya masih proses," kata Sekcam Cileunyi, Yulili Rusmawandi, S.Sos ketika dikonfirmasi via telepun, Jumat (10-9-2021) siang.      Menurut Yulili,  meski ketersediaan vaksin di Dinkes Kabupaten Bandung hingga saat ini terbatas dan animo warga untuk divaksin tinggi, pihaknya terus melakukan berbagai langkah. Selain terus mensosialisasikan dan mendata, pihaknya kata Yulili terus berkoordinasi serta berkerjasama  dengan sejumlah pihak. "Di intern Forkopimcam, dengan 3 Puskesmas, desa, RW, Puskesos dan Kader Posyandu kita terus melakukan langkah. Alhamdulillah, di Kecamatan Cileunyi telah dilakukan gebyar  vaksinasi massal disejumlah titik," terang Yulili.             Seperti hari ini, Jumat (10-9-2021)  kata Yulili, digelar vaksinasi massal di Desa Cibiruhilir."Ini dalam upaya mengejar vaksinasi yang animo warganya cukup tinggi. Apalagi Desa Cibiruhilir akan menggelar pilkades," kata Yulili yang ikut memantau vaksinasi massal tersebut bersama jajaran Forkopimcam Cileunyi lainnya.          Sementara itu, Pj. Kades Cibiruhilir, Asep Rusdan, S.Sos mengatakan,  pelaksanaan vaksinasi di Desa Cibiruhilir ini di sentra pilkades dengan panggungjawab Kepala Puskesmas Cibiruhilir. 
"Vaksinasi massal di Desa Cibiruhilir  di sentra pilkades ini melibatkan para medis dari Dinkes Kabupaten Bandung, 3 Puskesmas di Kecamatan Cileunyi, sejumlah relawan BEDAS dan aparat Desa Cibiruhilir," kata Asep.                       Dikatakan Asep, vaksinasi massal di sentra Pilkades Cibiruhilir ini dipantau langsung tim satgas covid-19 Kecamatan Cileunyi. Tim relawan satgas covid-19 Desa Cibiruhilir dengan RW/RT terjun ke lapangan. Alhamdulillah,  gebyar vaksinasi massal jenis vaksinnya  Sinovak untuk gebyar 1.000 kuota vaksin bagi usia 17 tahun keatas untuk vaksin pertama ini berjalan aman dan lancar," pungkas Asep.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar