You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

6 Tahun Menghilang, Ujang Usup Warga Desa Cinunuk Akhirnya Ditemukan Petugas Puskesos dan PSM

Redaksi 05 November 2022 Dibaca 4.456 Kali
6 Tahun Menghilang, Ujang Usup Warga Desa Cinunuk Akhirnya Ditemukan Petugas Puskesos dan PSM

CINUNUK,-KIM Desa Cinunuk.  Enam tahun menghilang, Ujang Usup (39) warga Kampung Sukahayu RT 04 RW 10, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung akhirnya bisa bertemu kembali dengan keluarganya.

Ujang Usup anak yatim yang diduga mengalami gangguan jiwa karena depresi berat telah berkumpul dengan keluarganya di kampung halamannya kampung tersebut, Sabtu (5/11/2022) malam.

Ujang Usup diantar ke keluarganya oleh Kadus  4 Idi Rosadi, Kadus 7 Wahyu, petugas Puskesos Desa Cinunuk, Reni Suhartini dan petugas PSM Desa Cinunuk Yuyun Yulianti. Ujang Usup oleh mereka dijemput dari Yayasan Bakti Barokah Rancakalong, Kabupaten Sumedang.

"Benar, Ujang Usup itu warga saya yang enam tahun menghilang. Alhamdulillah sekarang sudah berkumpul dengah keluarganya. Keberadaan Ujang Usup ada di Yayasan Bakti Barokah terlacak oleh petugas Puskesos dan PSM Desa Cinunuk,"kata Kades Cinunuk Edi Juarsa kepada KIM Desa Cinunuk, Sabtu (5/11/2022) malam.

Menurut Edi, setelah terlacak dan dipastikan itu Ujang Usup, 2 kadus, 1 petugas PSM dan 1 petugas Puskesos menjemputnya dari yayasan tersebut menggunakan mobil inventaris desa."Hatur nuhun kanggo PSM Puskesos sareng Kadus," tutup Edi.

Sementara itu, Reni Suhartini, petugas Puskesos Desa Cinunuk membenarkan jika keberadaan Ujang Usup ada di Yayasan Bakti Barokah Rancakalong terlacak PSM dan Puskesos Desa Cinunuk.

"Ujang Usup ditampung di yayasan tersebut sudah tiga bulan. Ujang Usup yang diduga mengalami gangguan jiwa karena depresi berat ditemukan warga telantar dikawasan Tomo, Sumedang. Saat itu oleh warga diserahkan ke yayasan tersebut," kata Reni melalui telepun.

Saat ini kata Reni, Ujang Usup anak yatim dan merupakan anak tunggal karena dua adiknya sudah meninggal telah kembali dan bertemu dengan Ny. Cacih (56) ibunya, janda tua yang ditinggal suaminya Ujang Maya, yang juga ayah Ujang Usup.

"Memang baik perangkat desa, petugas Puskesos, PSM dan Babinsa, Bhabibkamtibmas terus mencari keberadaan Ujang Usup yang dinyatakan hilang. Alhamdulillah setelah 6 tahun hilang, keberadaannya terlacak berada di Yayasan Bakti Barokah Rancakalong," pungkas Reni.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image