You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Empati dan Berbagi, Giliran Puskesos dan Pemdes Cinunuk Temui Korban Terdampak Gempa Bumi Cianjur

Redaksi 03 Desember 2022 Dibaca 811 Kali

CINUNUK,-KIM Desa Cinunuk. Setelah banyak pihak di antaranya RW, Karang Tarua, DKM dan majelis taklim, giliran Puskesos dan Pemdes Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung temui korban terdampak gempa Cianjur.

Petugas Puskesos dan Pemdes Cinunuk menemui korban terdampak gempa bumi Cianjur ini, turut berempati, sekaligus berbagi untuk menyampaikan titipan hasil open donasi warga Desa Cinunuk yang yang difasilitasi Puskesos dan Pemdes Cinunuk

Rombongan yang membawa titipan open donasi warga donasi Desa Cinunuk yang berangkat Jumat (2/12/2022) malam dipimpin langsung Sekdes Cinunuk, Idi Koswara dikawal Babinsa Desa Cinunuk, Serda Rahmat Akili.

Sabtu (3/12/2022) pagi rombongan masih berada di Cianjur menemui sejumlah korban terdampak gempa bumi. Turut hadir dalam rombongan tersebut Ketua Puskesos Cinunuk, Kusnadi dan sejumlah petugas Puskesos serta perangkat desa.

"Rombongan kami berangkat tadi malam dan pagi ini masih di lokasi pengungsian korban gempa bumi untuk menyampaikan open donasi warga yang difasilitasi atau dititipankan ke Puskesos dan Pemdes Cinunuk,"kata Idi Koswara kepada KIM Desa Cinunuk, Sabtu (3/12/2022).

Didampingi Ketua Puskesos Kusnadi dan Babinsa Serda Rahmat Akili, Idi menuturkan, 

bantuan yang dititipkan warga dari open donasi tersebut, sembako, selimut, sandal, tikar, mie instan, beras, gula, minyak goreng biskuit, alat-alat mandi, pampers pembalut dan uang.

"Barang-barang dan uang yang difasilitasi dan dititipkan ke Puskesos dan Pemdes Cinunuk ini dari

RW 01, 08, 12, 13, dan RW 18. Insya Allah semua akan tersampaikan ke korban terdampak gempa,"ucap Idi.

Menurut Idi, rombongan dari Pemdes dan Puskesos ini menemui korban gempa Cianjur ke empat titik. Yakni ke

Kampung Sukawarna RT 02 RW 09, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kampung Panumbangan RT 02/RW 01, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kampung Tegalpanjang RT 01/RW 10, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang dan ke Kampung Jaramas RT03/ 05, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang.

Sementara itu Kades Cinunuk Edi Juarsa mengapreasiasi dan ucapan terima kasih kepada rombongan Puskesos dan Pemdes Cinunuk yang dikawal Babinsa telah sampai di Cianjur untuk menemui korban gempa sekaligus memberikan bantuan.

"Terima kasih kepada petugas Puskesos dan perangkat desa Cinunuk telah meluangkan waktu, "mendonasikan" tenaga dan pikirannya untuk datang ke Cianjur menemui korban gempa menyampaikan bantuan titipan warga," ucap Edi.

Edi pun tak lupa mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Desa Cinunuk yang telah peduli, berempati dan berbagi kepada korban gempa bumi Cianjur.

"Banyak pihak dari Karang Taruna, RW, RT, DKM, majelis taklim dan kelompok masyarakat lainnya di Desa Cinunnuk open donasi. Mereka ada yang berangkat sendiri menemui korban gempa untuk memberikan. Berharap, empati, kepedulian dan berbagi ini bisa membantu beban korban gempa. Termasuk korban gempa pun sabar menghadapinya"tutup Edi Juarsa.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image