You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

"Kaborosotan", Seorang Ibu Warga GBM 21 Cinunuk Melahirkan Sendiri di Mobil

Redaksi 11 Februari 2022 Dibaca 398 Kali

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Ny. Indri (29) warga Kompleks Griya Bukit Manglayang Jalan Betet RT 04/RW 21 (GBM 21) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung melahirkan bayinya sendiri berjenis kelamin perempuan di dalam mobil saat akan dibawa ke bidan terdekat.
Peristiwa melahirkan sendiri di mobil tanpa pertolongan bidan ini terjadi, Jumat (11/2/2022) sekitar pukul 06.30. Istri dari Mufti Fikri Hasani (30) ini melahirkan putra keduanya di mobil Hyundai milik Nunang Sirmaya (60), warga RT 04 GBM 21 yang mengantarnya.
Pagi itu, Ny. Indri  pengontrak rumah Yuli (59) yang hamil 9 bulan putra keduanya rupanya mau melahirkan. Yuli meminta tolong kepada Nunang untuk membawanya ke bidan.
Ny. Indri yang nyaris sudah tak bisa berjalan akhirnya digotong ke mobil Nunang untuk dibawa bidan Dewi di Cijambe Desa Cinunuk. Yang ikut mengantar Indri pagi iti Yuli.
Namun, begitu keluar gerbang GBM 21, Indri tak mau diam sepertinya mau melahirkan. Melihat Indri yang mau melahirkan, baik Nunang dan Yuli yang mengantarnya panik dan segera  membawanya ke Bidan Dewi.
Namun di tepat di Depan SDN Sukahati, jalan Ciguruwik, Nunang memberhentikan kendaraannya. Beberapa menit kemudian, Indri yang berada di jok belakang akhirnya melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan di mobil tanpa pertolongan bidan dan bayinya selamat.
Sementara Yuli yang duduk di jok depan semampunya menolong Indri. Nunang pun yang mengemudilan mobil segera membawa Indri dan bayinya ke Bidan Dewi Cijambe.
Begitu sampai, oleh Bidan Dewi di tolong di mobil dan bayi serta ibunya dibawa ke ruang persalinan. Kondisi bayi dan Indri ibunya kini sehat dan dalam perawatan Bidan Dewi.
"Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah meski melahirkan sendiri, bayinya selamat dan ibunya sehat pula dan selamat," tutur Yuli. Menurut Yuli, sebelumnya ia dan Nunang sempat panik milihat Indri mau melahirkan di mobil.
"Begitu Indri melahirkan sendiri dengan selamat ya "reugreug" juga meski jok belakang mobil Nunang penuh darah," pungkas Yuli. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image