You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

200 Nakes di Kab. Bandung Terpapar Covid-19, 6 di Antaranya di Puskesmas Cinunuk

Redaksi 23 Februari 2022 Dibaca 0 Kali
 200 Nakes di Kab. Bandung Terpapar Covid-19, 6 di Antaranya di Puskesmas Cinunuk

CINUNUK. Sebanyak 200 tenaga kesehatan di Kabupaten Bandung terkonfirmasi positif covid-19 yang tersebar di 62 Puskesmas dan sejumlah rumah sakit diwilayah Kabupaten Bandung.                      Ke-200 nakes tersebut termasuk 6 nakes di Puskesmas Cinunuk dan 5 di Puskesmas Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi.                Kadinkes Kabupaten Bandung, drg. Grace Mediana Purnami ketika
dikonfirmasi KIM Desa Cinunuk melalui telepun selulernya, Rabu (23/2/2022) membenarkan jika sebanyak 200 nakes di Kabupaten Bandung positif terpapar covid-19.
"Ke-200 nakes tersebut tersebar di 62 Puskesmas dan sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bandung. Mereka kini ada yang masih isoman, ada yang sudah sembuh dan ada yang mulai beraktifitas," kata Grace.
Menurut Grace, meski 200 nakes positif covid-19,  pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Bandung di banyak Puskesmas dan sejumlah rumah sakit tak terganggu. Termasuk dalam mempercepat vaksinasi kata Grace, tidak terganggu.
"Ke-200 nakes di Kabupaten Bandung yang terpapar covid-19 sejak melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten Bandung saat ini sehingga mobillitas dan aktifitas nakes cukup tinggi,"ungkap Grace.
Diungkapkan Grace, karena sebaran covid-19 di Kabupaten Bandung melonjak  dan Kabupaten Bandung masuk PPKM level 3, ia tetap menghimbau warga Kabupaten Bandung tak abai prokes 5M.
"Kabupaten Bandung PPKM level 3, kita tetap mengimbau dan taati prokes 5M. Selain itu kita pun mempercepat vaksinasi baik dosis 1, 2 dan 3. Termasuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun kita percepat," pungkas Grace.
Sementara itu Kepala Puskesmas Cinunuk dr. Yan Elpi mengatakan, 6 nakes di Puskesmas Cinunuk yang positif covid-19 tidak mengganggu pelayanan kesehatan untuk warga Desa Cinunuk dan Desa Cimekar.
"Ke-6 nakes ini masih menjalani isoman dan berangsur membaik. Meski 6 nakes terpapar covid-19, pelayanan kesahatan, termasuk percepatan vaksinasi tak terganggu," kata Yan Elpi. 
Sedangkan Kepala Puskesmas Cibiruhilir, dr. Iyos mengatakan, ke-5 nakes di Puskesmas  yang terpapar covid-19 dua diantaranya sudah sembuh dan beraktifitas."Sekarang ada 3 nakes positif covid-19 dan masih isiman. Sebelumnya 2 nakes dan sudah sembuh. Meski ada 5 nakes terpapar covid-19 tak menganggu pelayanan kesehatan bagi warga Desa Cibiruhilir dan Desa Cibiruwetan. Termasuk percepatan vaksinasi,"kata Iyos.(KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image