You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Riki Ganesa "Ngalongok" Janda yang Rumahnya Terbakar di Desa Cileunyikulon

Redaksi 13 Maret 2022 Dibaca 726 Kali
Riki Ganesa

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Riki Ganesa, anggota DPRD Kabupaten Bandung "ngalangok" Marlina (53) seorang janda di Kampung Sukarame RT 04/RW 18 Desa Cileunyikulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung yang rumahnya dilalap si jago merah, Kamis (10/3/2022) malam lalu.
Legislator dari Fraksi Golkar Komisi A DPRD Kabupaten Bandung ini,  menengok ke rumah Marlina, Sabtu (12/3/2022) siang diantar pengurus RT dan Ketua RW 18 Maman serta sejumlah kader Golkar di Desa Cileunyikulon.
Meski rumah Marlina yang terbakar hanya lantai duanya, Riki Ganesa mengaku turut prihatin atas musibah ini. Apalagi Marlina yang tinggal bersama satu orang putrinya di rumah tersebut tergolong warga tak mampu. Saat menengok, Riki pun memberikan bantuan sembako.
"Saya datang menengok Bu Marlina sebagai bentuk empati sambil memberikan bantuan sembako sekadar meringankan beban. Berharap barang-barang yang hangus terbakar bisa segera tergantikan lagi. Ini musibah, mudah-mudahan Bu Marlina Sabar," kata Riki.
Menurut Riki, selain menengok ke rumah Marlina sebagai bentuk empati dan memberikan semangat, Riki pun sempat bersilaturakhmi dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat.
"Saya apresiasi kepada warga disini, begitu rumah Bu Marlina terbakar, dengan kepedulian tinggi, kompak dan bahu membahu memadamkan api. Begitu pula ke aparat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Cileunyikulon dan jajaran Forkopimcam Cileunyi saya diapresiasi telah turun tangan ke lokasi kebakaran,"ungkap Riki.
Dikatakan legislator asal Desa Cinunuk dari dapil 3 ini, pihaknya mengucapkan terima kasih pihak desa telah memberikan bantuan. "Berharap Dinsos dan BPBD Kabupaten Bandung pun segera memberikan bantuan sehingga rumah Bu Mulyani segera bisa diperbaiki,"harap Riki.
Diberitakan, sebuah rumah milik Marlina (53) seorang janda di Kampung Sukarame RT 04/RW 18, Desa Cileunyikulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (10/3/2022) malam sekitar pukul 20.00 dilalap si jago merah.
Api melalap rumah milik Marlina ukuran 8x6 meter ini, lantai duanya porak poranda. Musibah kebakaran yang tak meminta korban jiwa ini, menurut sejumlah warga diduga berasal dari lampu lilin yang tersenggol kucing sehingga menimbulkan kobaran api. Kebetulan malam tersebut listrik padam. 
Kapolsek Cileunyi, Kompol Wahyo, Kanit Pol PP Cileunyi Rosyid dan Bhabinkamtibmas Desa Cileunyikulon Aiptu S.I Mardiana ketika dikonfirmasi KejakimpolNews.com, Jumat (11/3/2022) siang membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.
"Kami dari jajaran Forkopimcan Cileunyi dan perangkat Desa Cileunyikulon telah datang ke lokasi kejadian. Api diduga dari lilin dan tak ada korban jiwa. Rumah dihuni oleh Marlina dan salah sorang putri remajanya," kata Wahyo.
Menurut Wahyo, kebakaran yang melalap rumah Marlina api berhasil dipadamkan sejam kemudian oleh warga sekitarnya dengan peralatan 
seadanya. "Kerugian diperkirakan Rp 25 juta. Selain rumah lantai 2 porakporanda, sebagian barang berharga dan peralatan rumah tangga turut terbakar," ungkap Wahyo. 
Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Cileunyikulon Aiptu S.I Mardiana di lokasi kebakaran mengatakan, pihak aparat desa dan masyarakat telah turun tangan untuk kerja bakti membereskan puing-puing kebakaran.
"Kami dari jajaran desa dan masyarat telah kerja bakti "beberes" puing-puing kebakaran. Dari Pemdes Cileunyikulon terhadap korban kebakaran telah diberi bantuan untuk meringankan beban," kata Mardiana.(KIM).

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image