You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

H-6 Lebaran Dapat BLT DD, 169 KPM Desa Cinunuk pun Sumringah

Redaksi 26 April 2022 Dibaca 272 Kali
H-6 Lebaran Dapat BLT DD, 169 KPM Desa Cinunuk pun Sumringah

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Sebanyak 169 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung mererima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2.022.
Pembagian BLT DD bagi 169 KPM di Desa Cinunuk sebesar Rp 900.000,- untuk tiga bulan yakni Januari, Februari dan Maret ini berlangsung di Aula Kantor Desa Cinunuk, Selasa (26/4/2.022).
"Alhamdulillah, setelah pengajuan proposal penghasilan tetap (siltap) oleh desa BLT DD akhirnya cair dari anggaran DD tahun 2.022," kata Kades Cinunuk Edi Juarsa saat memberikan sambutan dalam pembagian BLT DD tersebut.
Didampingi Sekdes Cinunuk, Idi Koswara, Kaur Keuangan Syamsul Anwar, Ketua Puskesos Kusnadi dan Ketua BPD Cinunuk Setiawan, Edi Juarsa mengatakan, jumlah KPM Desa Cinunuk penerima BLT DD tahun ini bertambah. "Sebelumnya 116, tahun ini bertambah jadi 169 KPM. Pasalnya, DD yang diterima Desa Cinunuk yang sebelumnya Rp 1,3 miliar, tahun 2.022 naik jadi Rp 1,5 miliar lebih. Saya berharap BLT DD yang telah diterima para KPM bermanfaat, bisa dinikmati dan berkah, apalagi jelang Lebaran.
Sementara itu, selain pembagian BLT DD bagi 169 KPM, di tempat yang sama dan jam yang berbeda dibagikan juga biaya operasional (BOP) atau insentif bagi 29 Ketua RW, 195 Ketua RT dan sejumlah lembaga di Desa Cinunuk.
Pembagian insentif bagi ketua RW dan Ketua RT ini selama 2 bulan yakni untuk April dan Mei sebesar Rp 283.200,- dan Rp 233.200,- setelah dipotong BPJS ketenagakerjaan.
"Kami dari Pemdes Cinunuk berharap pula insentif yang telah diterima para Ketua RW, Ketua RW dan sejumlah lembaga di desa bermanfaat dan bisa dinikmati. Dalam mapag Lebaran ini Pemdes Cinunuk mengucapkan terima kasih kepada ketua RW, Ketua RT dan lembaga desa atas kerjasama dan dedikasinya," tutup Edi di sela-sela pembagian insentif tersebut.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image