You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Hati-Hati, Jalan Ciguruwik Cinunuk Kembali Dihiasi Lubang!

Redaksi 06 April 2022 Dibaca 707 Kali
Hati-Hati, Jalan Ciguruwik Cinunuk Kembali Dihiasi Lubang!

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Empat bulan lalu sebagian telah diperbaiki dengan cara di hotmik, Jalan Ciguruwik, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung kembali dihiasi lubang-lubang di sejumlah titik.
Pantauan KIM Desa Cinunuk, Rabu (6/4/2022) lubang-lubang jalan yang menghiasi Jalan Ciguruwik yang merupakan jalan kabupaten ini terlihat antara Kampung Sukamulya RW 13 dan di belokan Kampung Cipondoh RW 06. Belum lagi di sejumlah titik lainnya.
Kerusakan jalan Ciguruwik yang tergolong padat dan jadi jalur altenatif, termasuk akses menuju tempat wisata Batu Kuda, Tangga 1.000 serta TPU Cikoneng ini, selain hotmik dan corannya mengelupas serta membentuk lubang, ada beberapa titik drainase di kiri kanan jalan mengalami kerusakan.
"Betul, kerusahan Jalan Ciguruwik paling parah antara Kampung Sukamulya ke bawah menuju Kampung Cipondoh. Belum lagi ada kerusakan di sejumlah titik jalan tersebut. Intinya, para pengguna jalan berharap dinas terkait segera memperbaiki jalan ini agar nyaman dan tak mengalami kerusakan parah,"kata Encin, Ketua RW 13 Kampung Sukamulya.
Menurut Encin dan sejumlah Ketua RW lainnya yang terlewati Jalan Ciguruwik, jika kerusakan jalan dibiarkan, selain bakal mengalami kerusakan parah, bisa mengundang kecelakaan bagi pengendara roda 2. Pasalnya, kata Encin, jika tak hati-hati, pengendara motor bisa terjungkal dan terjerembab ke lubang.
Sementara itu, Kades Cinunuk Edi Juarsa membenarkan jika kondisi Jalan Ciguruwik saat ini mengalami kerusakan di sejumlah titik, terutama dari arah Kampung Sukamulya menuju arah Kampung Cipondoh dan Kampung Ciguruwik.
"Dari desa sudah di cek ke lapangan terkait kerusakan jalan tersebut dan akan segera dilaporkan ke dinas terkait. Berharap kerusakan Jalan Ciguruwik segera diperbaiki," harap Edi.
Menurut Edi Juarsa, 4 bulan lalu tepatnya Desember 2021, jalan Ciguruwik sepanjang 150 meter diperbaiki dengan cara di hotmik oleh Dinas Perkerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung.
"Setelah 150 meter jalan di hotmik karena mengalami kerusakan parah, giliran di titik lainnya jalan tersebut mengalami kerusakan. Kerusakan jalan, selain tergolong lama belum belum tersentuh perbaikan, hujan yang terus mengguyur pun jadi penyebab kerusakan jalan,"tutup Edi. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image