You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

KPM,"Hatur Nuhun BLT DD Sasih April Sareng Mei di Desa Cinunuk Tos Katampi"

Redaksi 12 Mei 2022 Dibaca 205 Kali
KPM,

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Sebanyak 169 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung kembali mererima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2.022.
Pembagian BLT DD bagi 169 KPM di Desa Cinunuk ini untuk bulan April dan Mei sebesar Rp 600.- yang dicairkan di aula Kantor Desa Cinunuk, Kamis (12/5/2.022).
Sebelumnya BLT DD untuk bulan Januari, Februari dan Maret sebesar Rp 900.000,-telah dibagikan kepada 169 KPM pada H-6 Lebaran, tepatnya 26 April lalu.
"Alhamdulillah, hatur nuhun BLT DD sasih April sareng Mei di Desa Cinunuk tos katampi. Mugia tiasa manfaat kanggo kebutuhan sadidinten saatos boboran," tutur sejumlah PKM yang tergolong lansia usai menerima Rp 600.000,- BLT DD di aula Desa Cinunuk.
Sementara itu Kades Cinunuk Edi Juarsa disela-sela pembagian BLT DD bagi 169 KPM terdampak covid-19 untuk bulan April dan Mei ini Pemdes Cinunuk bisa mempercepat merealisasikannya. 
Didampingi Sekdes Cinunuk, Idi Koswara, Kaur Keuangan Syamsul Anwar, 
Edi Juarsa mengatakan, jumlah KPM Desa Cinunuk penerima BLT DD tahun ini bertambah.
“Sebelumnya 116 KPM, tahun ini bertambah jadi 169 KPM. Pasalnya, DD yang diterima Desa Cinunuk yang sebelumnya Rp 1,3 miliar, tahun 2.022 naik jadi Rp 1,5 miliar lebih. Saya berharap BLT DD yang telah diterima para KPM tepat sasaran, bermanfaat, bisa dinikmati dan berkah," harap Edi.
Dalam pembagian BLT DD oleh petugas Puskesos Desa Cinunuk turut hadir juga Sekcam Cileunyi, Dadang Sumpena mewakili Camat Cileunyi Faisal Sulaeman, pendamping, BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
Sekcam Dadang Sumpena ketika dikonfirmasi terkait pembagian BLT DD untuk April dan Mei mengapresiasi Pemdes Cinunuk yang bisa mempercepat pembagian BLT DD bagi para KPM.
"Berharap BLT DD yang telah diterima para PKM bisa dinkmati untuk mengurangi beban. Hanya saya mewanti-wanti, pembagian BLT DD baik di Desa Cinunuk dan di lima desa lainnya di Kecamatan Cileunyi tepat sasaran dan tak ada potongan," harap Dadang Sumpena. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image