You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Selokan Amblas di Desa Cimekar, Rumah Milik Dokter dan Seorang Tetangganya Terancam Roboh

Redaksi 12 Mei 2022 Dibaca 152 Kali
Selokan Amblas di Desa Cimekar, Rumah Milik Dokter dan Seorang Tetangganya Terancam Roboh

CILEUNYI. KIM Desa Cinunuk.
Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dan sekitarnya, Rabu (11/5/2.022) malam,  selokan di Kampung Margamulya RW 01 Desa Cimekar di Kecamatan Cileunyi longsor.
Longsoran dampak tergerus air selokan tersebut panjangnya 18 meter dan tinggi 8 meter, tepatnya pinggir Grand Griya Cinunuk. Akibatnya, 1 rumah milik seorang dokter dan seorang tetangganya terancam roboh.
Kades Cimekar Iwan Darmawan ketika dikonfirmasi membenarkan longsoran solokan yang tergerus air selokan di wilayahnya tersebut. 
"Akibat longsoran tersebut satu rumah milik seorang dokter dan satu orang tetangganya di pinggir selokan terancam roboh. Kejadiannya Kamis (12/5/2.022) pukul 04.30. Untuk jelasnya tanyakan ke Ketua RW 01 Kampung Sukamulya," kata Iwan Darmawan, Kamis (12/5/2.022) sore.
Informasi yang berhasil dihimpun, kejadiannya sekitar pukul 04.30 diawali suara gemuruh. "Saya kira ada apa, begitu diliat ternyata selokan pinggir Grand Griya Cinunuk amblas, tepatnya disamping rumah dr. Husen salah seorang warga," tutur sejumlah warga.
Selokan yang amblas kata warga setinggi 8 meter dengan panjang 18 meter tepat di pinggir rumah milik dokter. "Karena pondasi benteng rumah tersebut sudah terlalu lama sehingga begitu hujan deras, selokan pun tergerus dan amblas. Selain rumah milik seorang dokter tersebut kini terancam, satu rumah tetangganya pun ikut terancam," tutur sejumlah warga.
Kanit Pol PP Cileunyi, Rosyid mengatakan, pihaknya telah turun tangan mengecek ke lapangan. "Sudah kita cek ke lapangan dan telah melakukan langkah-langkah penanganan bersama antara kacamatan, desa dan RW setempat,"kata Rosyid.
Sementara itu Babinsa Desa Cimekar Sertu Budi Prasetya dan Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Aiptu Aep Saepudin dan Ketua RW 01 Kampung Sukamulya hingga Kamis (12/5/5/2.022) sore pun masih di lokasi kejadian dalam upaya penanggulangan.(KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image