You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Serentak, Desa Cinunuk Bagikan BLT DD, Insentif RT, RW dan Lembaga Desa

Redaksi 29 Juni 2022 Dibaca 175 Kali
Serentak, Desa Cinunuk Bagikan BLT DD, Insentif RT, RW dan Lembaga Desa

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Secara serentak, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD), biaya operasional (BOP) atau insentif bagi para ketua RW, RT dan lembaga desa se Desa Cinunuk.
Pembagian BLT DD bagi 169 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), insentif bagi 29 RW, 195 RT dan lembaga desa Cinunuk serentak ini berlangsung di Aula Desa Cinunuk, Rabu (29/6/2022).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cileunyi, Faisal Sulaeman, Kanitpol PP Kecamatan Cileunyi, Rosyid, Kasipem Kecamatan Cileunyi, Beben, Kades Cinunuk Edi Juarsa, Ketua BPD Setiawan, Kaur Keuangan Syamsul Anwar dan Sekdes Cinunuk Idi Koswara. 
Camat Cileunyi Faisal Sulaeman yang hadir dalam kegiatan tersebut dan secara simbolis membagikan insentif bagi ketua RW dan lembaga desa mengatakan, ia hadir dalam kegiatan pembagian insentif bagi RW, RT dan lembaga desa, selain bersilaturakhmi, ingin memperkenalkan diri.
"Saya datang ke Aula Desa Cinunuk ingin bersilaturakhmi, sekaligus mempernalkan diri. Saya baru dua bulan lebih jadi Camat Cileunyi menggantikan Pak Solihin. Mari sama sama urang 'sasarengan' membangun desa dan membangun Kecamatan Cileunyi," kata Faisal.
Menurut Faisal, ia pun berharap BLT DD, insentif bagi RT/RW dan lembaga desa di Desa Cinunuk yang telah diterima bisa bermanfaat, bisa dinikmati dan berkah. "Titip, kita dukung 3 program prioritas Pemkab Bandung yakni, insentif guru ngaji yang telah bergulir, pinjaman bergulir tanpa bunga dan kartu tani Bedas,"kata Faisal.
Sementara itu, Kades Cinunuk Edi Juarsa mengatakan, pembagian serentak BLT DD bagi 169 KPM, insentif RT, RW dan lembaga desa ini unuk bulan Juni 2022. BLT DD kata Edi, telah dibagikan 6 bulan sejak Januari lalu tiga tahap, Rp 300.00,-/ bulan.
"Untuk insentif RT/RW sama untuk bulan Juni Rp 250.000,-/bulan dan Rp 300.000,-/. Tapi insentif RT/RW ada pemotongan untuk BPJS Ketenagakerjaan. Saya berharap BLT DD, insentif RT, RW dan lembaga desa yang telah diterima bermanfaat dan berkah," tutup Edi seraya menyebutkan para ketua RW pun dibekali obat-obatan dan spanduk terkait penanggulangan covid-19 dari anggaran DD. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image