You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Setahun Putrinya Hilang, Giliran Acong Warga Cinunuk, Ayah Kandung Iis Mencari Dean Tunangannya

Redaksi 14 Juli 2022 Dibaca 643 Kali
Setahun Putrinya Hilang, Giliran Acong Warga Cinunuk, Ayah Kandung Iis Mencari Dean Tunangannya

CINUNUK.-KIM Desa Cinunuk,-Setelah Iis Yunengsih (27) yang hilang setahun dicari ke sejumlah tempat di Jakarta dan Bandung, belum ditemukan, giliran Dean (27) tunangan Iis kini berusaha akan dicari oleh orang tua Iis.
Ujang Pepen (54) ayah kandung Iis, warga Kampung Sukahayu RT 05/RW 10 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung mengatakan, ia selaku ayah kandung tak akan kenal lelah terus mencari Iis anak tercintanya hingga ketemu 
"Hari ini, saya akan berangkat ke Lembang menemui rumah Dean, tunangan Iis dan orang tuanya. Doakan semoga Dean dan orang tuanya di Lembang ada sehingga ada petunjuk untuk mencari Iis," kata Acong sapaan Ujang Pepen kepada KIM Desa Cinunuk, Kamis (14/7/2022).
Menurut Acong yang sehari-harinya juru parkir di Toserba Borma Cinunuk ini, tahun 2020 Iis dan Dean sempat tunangan di sebuah hotel di Kota Bandung yang dihadiri dan disetujui oleh keluarga kedua belah pihak. Namun kata Acong, begitu Bulan Juli 2011 akan dinikahkan, Iis menghilang dan hingga saat ini masih belum ditemukan.
"Sekali lagi, minta doanya Iis segera terlacak keberadaannya dan segera diketemukan dalam keadaan selamat dan sehat. Saha atuh nu teu nyaah ka anak, du'akeun pun anak Iis aya laratananna teras kapendak salamet tur sehat," tutur Acong memelas.
Diberitakan, hingga saat ini Iis Yunengsih (27) yang dinyatakah hilang sejak setahun lalu masih belum juga diketahui rimbanya. Kedua orang tuanya warga Kampung Sukahayu RT 05/RW 10 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung masih terus mencarinya ke sejumlah tempat. Mereka masih  berharap  putri yang ia sayangi segera pulang berkumpul kembali dengan keluarga.
Pencarian dilakukan oleh Ujang Pepen dibantu saudaranya dari Jakarta sejak Sabtu, Minggu dan Senin (9-10-11/2022) ke sejumlah tempat di Bandung. Namun Iis masih belum juga terlacak.
Sejak Sabtu, Minggu dan Senin (9-10-11/2022) saya terus mencarinya ke sejumlah tempat di Bandung di antaranya ke rumah-rumah saudara atau pun ke teman-temah semasa kuliah barangkali saja ada petunjuk. Tapi tetap keberadaan Iis anak saya misterius," kata Ujang Pepen, Senin (11/7/2022) malam.
Menurut Acong, sapaan Ujang Pepen yang sehari harinya jadi juru parkir di Toserba Borma ini, pencarian akan terus dilakukan ke berbagai tempat. "Selasa (12/7/2022) besok saya akan menemui rumah orang tua Dean (27) pacar Iis di Lembang. Mudah mudahan rumahnya masih di Lembang dan bertemu dengan Dean, pacar Iis yang rencananya Juli 2021 lalu akan dinikahkan namun Iis menghilang," ungkap Acong.
Acong berharap kepada khalayak yang menemukan Iis anaknya segera menghubungi Polsek Cileunyi atau ke kontak ke no HP 0813-8904-6077 miliknya atau bisa juga menghubungi langsung ke rumahnya.
Sebelumnya, Ny. Ati Sumiati (50) istri Acong yang juga ibu kandung Iis bersama suaminya terus berupaya menemukan jejak putrinya dengan harapan segera ditemukan dengan selamat dan sehat.
Is enggal uih atanapi enggal masihan wartos dimana ayeuna mamah hariwang. Mamah, bapa sareng Anggi (21) ngantos di bumi,"kata Ati Sumiati, ibu kandung Iis di rumahnya, Rabu (6/7/2022).
Nadanya memelas memanggil putrinya agar segera memberi kabar dimana dia  berada, sebab mereka khawatir. Diketahui, Iis Yunengsih (27) seorang gadis warga Kampung Sukahayu RT 05/RW 10, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung yang telah lama tinggal di Jakarta setahun lebih menghilang dan hingga saat ini belum juga ditemukan.
Iis menghilang sejak Juni 2021 lalu  saat dia akan dinikahkan dengan Dean (27), pria pujaannya warga Lembang Juli 2021 lalu. Sementara Ujang Pepen, ayah kandung Iis pun sama agar Iis anak kandungnya segera terlacak.
Meski putrinya telah setahun hilang dan telah dilaporkan ke polisi tapi belum juga ditemukan. Ujang Pepen berterima kasih kepada Polsek Cileunyi, termasuk ke Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Aipda Heri Maryadi yang telah turun tangan untuk membantu melacak keberadaan Iis. Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto membenarkan jika pihaknya ikut turun tangan untuk membantu melacak benar tidaknya Iis tersebut telah setahun menghilang.
Anggota kita telah turun tangan dengan mendatangi rumah keluarga Iis di Desa Cinunuk. Ya silaturakhmi saja sambil mengorek benar tidaknya Iis hilang karena tempat kejadiannya perkaranya (TKP) bukan diwilayah hukum Polsek Cileunyi," kata Suharto.
Iis Yunengsih (27) seorang gadis warga Kampung Sukahayu RT 05/RW 10, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung telah setahun lebih menghilang dan hingga saat ini belum juga ditemukan. Iis menghilang sejak Juni 2021 lalu  saat dia akan dinikahkan dengan Dean (27), pria pujaannya warga Lembang Juli 2021 lalu.
Keluarga kedua belah pihak sebenanya tak ada persoalan, termasuk Iis dan Dean keduanya menyatakan siap untuk dinikahkan. Tapi hingga saat ini Iis yang tercatat sebagai alumni Lembaga Pendidikan Keterampilan Indonesia Amerika (LPKIA) Bandung dan bekerja di salah satu bank di Jakarta masih belum ditemukan.
Kedua orang tuanya kini semakin khawatir dan cemas karena keberadaan Iis anaknya masih juga belum terlacak. "Jelas cemas dan khawatir maklum setahun lebih menghilang, HP nya juga tidak aktif. Dicari di tempat pekerjaannya dan tempat kostnya di Jakarta juga tak ada," kata Ujang Pepen didampingi Ati Sumiati istrinya. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image