You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Catat, 28 Agustus Mendatang akan Digelar Cileunyi Festival

Redaksi 04 Agustus 2022 Dibaca 397 Kali
Catat, 28 Agustus Mendatang akan Digelar Cileunyi Festival

CILEUNYI,-KIM Desa Cinunuk.Rencana gelaran Cileunyi Festival (Cilfes) yang telah dirancang jauh-jauh hari, akhirnya disepakati akan digelar 28 Agustus mendatang di area Graha Perhubungan, Dishub Jabar, Jalan Raya Cinunuk, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.
Kesepakatan ini setelah panitia Cilfes, sejumlah pegiat seni budaya, unsur Forkopimcam Cileunyi dan 6 kades se Kecamatan Cileunyi menggelar pertemuan di Aula Kantor Kecamatan Cileunyi, Kamis (4/8/2022).
Pertemuan yang dipandu Sekcam Cileunyi, Hendra Hidayat mewakili Camat Cileunyi Agus Rizal setelah saling memberikan masukan dan saran mereka berkesimpulan dan menyatakan gelaran Cilfes siap digelar 28 Agustus mendatang. 
"Alhamdulillah dan terima kasih kepada unsur Forkopimcam Cileunyi dan 6 kades, sejumlah pegiat seni telah mendukung penuh dan menyepakati Cilfes digelar 28 Agustus mendatang. Kami dari panitia Cilfes mengapresiasi dan panitia telah siap," kata Yoyon Darsono, ketua panitia yang juga penggagas gelaran Cilfes ini.
Didampingi Amas Efendi DM, jajaran panitia Cilfes yang juga Ketua Puguyunan Seni Budaya (Paseban) Kecamatan Cileunyi, Yoyon Darsono yang merupakan pengelola Saung Budaya Yoyon (SBY) Komplek Griya Cinunuk Indah RW 17 Desa Cinunuk ini, gelaran Cilfes sudah dikemas sedemikian rupa.
"Dalam gelaran Cilfes nanti, selain ada stand produk-produk UMKM se Kecamatan Cileunyi, 6 desa di Kecamatan Cileunyi, tiap desa maksimal mengirim 2 kreasi seni budaya unggulannya. Disepakati, pengiriman 2 kreasi seni sudah jadi tanggung jawab desa," terang Yoyon.
Diungkapan Yoyon, Cilfes sehari penuh nanti malamnya akan ditutup dengan pagelaran wayang golek dengan menampilkan dalang lokal dari Cileunyi. Ketiga dalang tersebut yakni, 
Didin Suhendar DM, Eso Wiasa Sunandar dan Beci.
"Sekali lagi kami apresiasi atas dukungan semua pihak Cilfes digelar 28 Agustus semoga aman dan lancar. Diketahui gelaran Cilfes ini pun mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf, Disparbud Jabar dan Disparbud Kabupaten Bandung,"tutup Yoyon.
Sementara itu Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto yang hadir dalam pertemuan tersebut yang turut menyepakati Cilfes digelar 28 Agustus mendukung penuh dengan catatan, panitia Cilfes benar-benar menyiapkannya dengan cermat.
"Seperti dikatakan Pak Sekcam Cileunyi, dari jajaran Forkopincam Cileunyi mendukung penuh gelaran Cilfes tersebut. Hanya, berharap gelaran Cilfes nanti aman, lancar dan sukses tanpa ekses. Dari sisi keamanan baik dari Polsek, Koramil dan Satpol PP Cileunyi siap membantu," kata Suharto. (KIM)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image