You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Setelah 848, Giliran 263 KPM di Desa Cinunuk Menerima BLT BBM dan BPNT

Redaksi 16 September 2022 Dibaca 531 Kali
Setelah 848, Giliran 263 KPM di Desa Cinunuk Menerima BLT BBM dan BPNT

CINUNUK.-KIM Desa Cinunuk. Setelah 848, giliran 263 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cinuunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) konpensasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Jumat (16/9/2022).
Pembagian BLT BBM dan BPNT bertempat di aula Kantor Desa Cinunuk ini berjalan lancar dan aman serta tak terjadi antrean seperti saat pencairan BLT BBM dan BPNT gelombang pertama 10 September lalu.
"Alhamdulillah pembagian/pencairan BLT BBM dan BPMT gelombang ke 2 atau ke 263 KPM tambahan berjalan aman dan lancar. Pembagian BLT BBM dan BPNT sekaligus juga ada vaksin baik vaksin 1, 2 dan booster," kata Kades Cinunuk Edi Juarsa.
Didampingi Ketua Puskesos Desa Cinunuk, Kusnadi, Edi Juarsa mengatakan, pembagian/pencairan BLT BBM dan BPNT gelombang ke-2 atau tambahan nama KPM nya berbeda dengan KPM saat pembagian BLT BBM gelombang 1.
"Ke 263 KPM tambahan di gelombang ke-2 namanya berbeda, tapi nominal BLT BBM dan BPNT yang diterima KPM sama, yaitu Rp 500 ribu. Rp 300 ribu BLT BBM untuk bulan September dan Oktober dan  Rp 200 ribu bansos BPNT. Pencairan BLT BBM melibatkan petugas Puskesos dan Pos Giro," terang Edi.
Diungkapkan Edi Juarsa, baik pembagian/pencairan BLT BBM dan BPNT gelombang 1 atau gelombang 2 datanya dari Kemensos sesuai danom dan ada di  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
Diberitakan sebelumnya, meski hingga saat dipertanyakan oleh sejumlah warga yang menerima BLT BBM dan BPNT orangnya hanya itu-itu saja, BLT BBM, Jumat (16/8/2022) besok kembali dibagikan kepada KPM) di 6 desa se Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.
Pencairan BLT BBM dan juga bansos Bantuan BPNT ini gelombang ke-2 atau KPM susulan. Sebelumnya pada gelombang ke-1 BLT BBM dan bansos BPNT telah dibagikan ke 4.267 KPM di 6 desa se Kecamatan Cileunyi, Sabtu (10/9/2022) lalu.
"Jumat (16/8/2022) besok rencananya BLT BBM dan bansos BPNT gelombang ke-2 bagi KPM susulan/tambahan dibagikan. Di 6 desa se-Kecamatan Cileunyi yang sebelumnya 4.267 KPM gelombang 1, jadi 5.789 KPM di gelombang 2 menyusul adanya KPM tambahan," kata Camat Cileunyi, Agus Rizal didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cileunyi, Yudistira kepada KIM Desa Cinunuk, Kamis (15/9/2022).
Menurut Agus Rizal, pembagian BLT BBM dan bansos BPNT gelombang kedua ini total BLT BBM sama yaitu Rp 300 ribu untuk bulan September dan Oktober serta Rp 200 untuk bansos BPNT. "Ya kita berharap pembagian BLT BBM dan bansos BPNT gelombang 2 aman, lancar dan tepat sasaran," harap Agus Rizal. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image