You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Minat Jadi P2KD PAW Desa Cinunuk, Segeralah Daftar!

Redaksi 22 Mei 2021 Dibaca 928 Kali
Minat Jadi P2KD PAW Desa Cinunuk, Segeralah Daftar!

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Jelang pelaksanaan Pilkades Antarwaktu (PAW) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, BPD Cinunuk kini sudah mulai melakukan langkah pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) PAW. Tahapan pembentukan P2KD PAW Desa Cinunuk ini terungkap saat BPD menggelar sosialisasi pembentukan P2KD PAW Desa Cinunuk di Aula Desa Cinunuk, Jumat (21-5-2021) siang. Dalam sosialisasi pembentukan P2KD tersebut dihadiri Pj. Kades Cinunuk, H. Dadang, pengurus BPD, pengurus LPMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan 29 Ketua RW di Desa Cinunuk. Di akhir sosialisasi tersebut diputuskan jika untuk pembentukan P2KD mulai hari ini, Jumat (21-5-2021) tetah dibuka pendaftaran bagi yang berminat jadi P2KD. "Mulai hari ini hingga seminggu ke depan BPD mulai menerima pendaftaran bagi yang minat jadi P2KD. Bisa melalui online atau datang langsung ke Sekretariat BPD di Kantor Desa Cinunuk," kata Setiawan, Ketua BPD Cinunuk kepada KIM. Menurut Setiawan, persyaratan bagi yang berminat tinggal ditanyakan saat ngambil formulir. "Ada sejumlah syarat dan bagi yang berminat jadi P2KD. Di antaranya saja, warga Desa Cinunuk, usia minimal 25 dan maksimal 50 serta sebelumnya tidak terlibat P2KD di Pilkades Cinunuk. Kami membutuhkan 7 orang P2KD hasil seleksi," terang Setiawan. Sementara itu sejumlah ketua RW yang hadir dalam dalam sosialisasi tersebut sangat berharap dalam menjaring calon P2KD PAW Desa Cinunuk benar- benar bisa terpilih P2KD yang independen dan kredibel. "Jujur, PAW dengan Pilkades reguler atau Pilkades serentak di Desa Cinunuk sangat beda. Potensi kerawanan di PAW terbuka apalagi balonnya banyak dan dipilih orang perwakilan warga. Untuk menjawab dan meminimalisir kerawanan, ya bentuklah P2KD yang independen dan kredibel. Insya Allah PAW Desa Cinunuk aman, lancar sukses tanpa ekses," tutur sejumlah ketua RW. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image