You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Di Lahan Eks Terminal Cileunyi Segera Dibangun Rest Area

Redaksi 18 September 2021 Dibaca 840 Kali
Di Lahan Eks Terminal Cileunyi Segera Dibangun Rest Area

CILEUNYI. KIM Desa Cinunuk. Lahan eks Terminal Cileunyi, Kabupaten Bandung yang sudah lama merana dan dibiarkan tak berfungsi telah diwacanakan akan  dibangun rest area.                            Lahan yang luasnya sekitar 8.000 m2 yang merupakan lahan milik Desa Cileunyiwetan ini sempat disewa Dishub Kabupaten Bandung untuk dijadikan terminal.          Kades Cileunyiwetan, H. Hari Haryono ketika dikonfirmasi, Jumat (17-9-2021) membenarkan jika lahan eks Terminal Cileunyi yang merupakan lahan milik Desa Cileunyiwetan ini telah diwacana dijadikan rest area.                              "Benar, lahan eks Terminal Cileunyi yang tanahnya merupakan milik Desa Cileunyiwetan akan dijadikan rest area oleh pihak ketiga (swasta). Izin prinsipnya dari Pak Bupati Bandung dua bulan lalu telah keluar," kata Hari Haryono.                   Dikatakan Hari, dibangunnya rest area di lahan eks Terminal Cileunyi ini nantinya jadi pusat ekonomi dan perdagangan dikawasan Cileunyi dengan tak mengenyampingkan produk UMKM dan kearifan lokal, termasuk adanya mesjid yang representatif.                             "Meski izn prinsip yang ditandatangi olah Pak Bupati Bandung telah keluar, belum diketahui kapan rest area akan mulai dibangun. Yang pasti, di desa tak ada masalah," terang Hari.            Diungkapkan Hari, jika lahan eks Terminal ini telah dibangun oleh pihak ketiga, statusnya jadi Hak Guna Bangunan (HGB). "Jika telah 20 tahun bisa diambil alih desa. Pasalnya, lahan ini sesuai sertifikat milik Pemdes Cileunyiwetan," ungkap Hari.                       Sementara itu Camat Cileunyi, Solihin ketika dikonfirmasi terkait lahan eks Terminal Cileunyi ini akan dibangun rest area enggan berkomentar. "Agar lebih jelas bisa tanyakan langsung ke Pak Kades Cileunyiwetan," kata Solihin.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image