You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Duh, TPT di Kavling Rahayu Sadang Cinunuk Ambruk, 1 Rumah Terancam

Redaksi 27 November 2022 Dibaca 1.146 Kali

CINUNUK,-KIM Desa Cinunuk. Setelah terjangan banjir, longsor, tanggul jebol dan tembok penahan tebing (TPT) ambruk di sejumlah titik di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, TPT kembali ambruk diterjang hujan deras yang mengguyur, Sabtu (26/11/2022) siang.

Kali ini TPT yang di sebuah tebing di kavling Rahayu RT 04/RW 11 Desa Cinunuk panjang 17 meter, tinggi 3 meter ambrol. Akibatnya, selain satu rumah kini terancam ambruk, material longsoran pun menutupi sungai.

"Aparat terkait di Desa Cinunuk, termasuk pengurus RW 11 Kampung Sadang sudah melakukan penanganan sementara. Selain satu rumah yang terancam diungsikan, kami akan segera koordinasi ke BPBD Kabupaten Bandung untuk minta bantuan alat berat," kata Bhabimkamtibmas Desa Cinunuk, Aipda Heri Maryadi di lokasi kejadian, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Heri, memang TPT yang ambrol panjangnya diperkirakan 17 meter dengan tinggi 3 meter lebih. "Kejadiannya sekitar pukul 13.30 saat hujan lebat. Tak ada jiwa, hanya satu rumah terancam dan material longsoran menutupi jalan,"terang Heri.

Menurut Heri, rumah yang terancam dampak TPT yang ambrol tersebut milik Ulil Albab (35) yang dihuni 5 jiwa."Semua penghuni di rumah bertingkat tersebut telah diungsikan ke rumah saudaranya," tutup Heri.

Hingga berita ini ditayangkan sejumlah aparat terkait baik di Desa Cinunuk dan Kantor Kecamatan Cileunyi masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan assessment. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image