You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

BLT DD, BBM, PKH dan BPNT Bagi 1 338 KPM Desa Cinunuk di Akhir Tahun Sudah Tersalurkan

Redaksi 03 Desember 2022 Dibaca 696 Kali

CINUNUK,- KIM Desa Cinunuk. Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) dan BLT BBM, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi 1.338 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung telah tersalurkan.

Kades Cinunuk Edi Juarsa ketika dikonfirmasi KIM Desa Cinunuk membenarkan jika BLT DD dan BLT BBP, PKH serta BPNT bagi 1.338 KPM di Desa Cinunuk sudah tersalurkan.

"Di akhir tahun ini sudah tersalurkan. BLT DD dibagikan, Senin (29/11/2022 dan BLT BBM, PKH serta BPNT Rabu (30/11/2022), " kata Edi Juarsa, Jumat (2/12/2022).

Didampingi Kaur Keuangan Syamsul Anwar dan Katua Puskesos Desa Cinunuk, Edi mengatakan, ke 1.338 KPM tersebut, 168 KPM menerima BLT DD dan 1.169 KPM menerima BLT BBM, KPH dan BNPT.

Menurut Edi, BLT DD bagi 169 KPM menerima Rp 900.000 untuk 3 bulan yakni Oktober, November dan Desember. Begitu juga untuk BLT BBM, PKH dan BPNT untuk Oktober, November serta Desember.

"Pencairan BLT BBM oleh pihak desa. Sementara untuk pencairan BLT BBM, PKH dan BPNT melalui jasa PT Pos yang jumlahnya variatif ada yang menerima Rp 900.000 dan ada yang lebih dilihat dari jumlah tanggungan setiap KPM,"terang Edi.

Dengan telah dicairkannya BLT DD, BLT BBM, PKH dan BPNT ini, Edi berharap bisa dinikmati dan berkah, sekaligus bisa sedikit mengurangi beban para KPM pasca terdampak pandemi covid-19 dan kenaikan BBM.

"Saya atas nama pribadi, selaku kepala desa yang mewakili Pemdes Cinunuk, aparat terkait terkait dan lembaga desa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan KPM. Termasuk kepada para Ketua RW dan RT di Desa Cinunuk atas bantuannya meski Ketua RW dan RT umumnya tak menerima bansos,"tutup Edi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image