You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Riki Ganesa,"Jadi Pemimpin dan Tokoh Jangan Baperan, Niatkan Segalanya untuk Ibadah"

Redaksi 27 Juli 2022 Dibaca 605 Kali
Riki Ganesa,

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Jadi pemimpin dimana pun, apa itu kades, ketua RT, ketua RW, dan tokoh masyarakat, termasuk anggota DPRD jangan baperan jika disekililing kita ada yang tidak suka bahkan kerap "ngomongkeun" jelek. Niatkan saja segalanya untuk ibadah sambil menyempurnakan kekurangan.
Demikian dikatakan Riki Ganesa, S. Hut anggota DPRD Kabupaten Bandung dihadapan para ketua RT/RW dan  sejumlah tokoh masyarakat Desa Cinunuk saat reses DPRD Kabupaten Bandung masa sidang III 2022 di Gedung Karya Rahayu Kampung Cipondoh RT 03/RW 06, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Selasa (26/7/2022).
Menurut anggota Komisi B Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Bandung yang juga
Ketua 
Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) ini, senang dan tidak senang atau puas serta tidak puas itu pitrah manusia. Apalagi selaku manusia kerap salah dan khilaf.
"Sekali lagi kepada kades dan para Ketua RW dan Ketua RT di Desa Cinunuk, termasuk saya selaku anggota DPRD niatkan segalanya untuk ibadah. Tong hariwang urusan dunya, niatkan segalanya untuk ibadah, sebaik-baiknya manusia itu bisa bermanfaat bagi orang-orang sekelilingnya," imbuh Riki.
Diungkapkan Riki, reses kali untuk menyapa warga dengan tema "duduluran" dan silaturakhmi. "Mohon maaf jika di dapil 3 meliputi Kecamatan Cileunyi, Bojongsoang, Cimenyan dan Kecamatan Cilengkrang ini masih ada yang belum terakomodir usulan dalam aspirasi dan masih banyak kekurangan," ungkapnya.
Dikatakan Riki, selaku anggota DPRD dan juga Ketua Bapemperda ia bersyukur bisa melewati masa-masa sulit, dimana hantaman pandemi covid-19 menerjang dan berdampak kepada semua sektor.
"Alhamdulillah saat ini kita bisa melewati masa-masa sulit pascapandemi covid-19 dan bisa bersilaturakhmi. Jujur, di masa masa sulit tersebut kita selaku legislatif dan eksekutif di Kabupaten Bandung bisa menaikan insentif RT/RW dan guru ngaji pun kini tersentuh insentif. Ini telah ada payung hukumnya setelah digodok legislatif dan eksekutif," tutup Riki. 
Selaku anggota 
DPRD kata Riki memiliki tiga fungsi, yaitu 
legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, anggaran kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD) dan 
pengawasan kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.
Dalam reses Riki Ganesa ini, selain dihadiri para Ketua RW/RW dan sejumlah tokoh masyarakat, hadir pula Kades Cinunuk, Edi Juarsa, Ketua Bumdes Cinunuk Atun Faturohman dan para kader Golkar.
Sementara itu, Kades Cinunuk Edi Juarsa mengapresiasi digelarnya reses oleh Riki Ganesa yang bisa bersilaturakhmi."Saya selaku kades yang kebetulan diundang alhamdulillah bisa bersilaturakhmi. Tidak hanya reses Riki Ganesa, reses anggota DPRD dari partai lain pun diluar Golkar saya selalu diundang dan turut hadir pula," kata Edi Juarsa. (KIM)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image