You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Desa Cinunuk Menuju Desa Digital Ditandai Pemasangan Tower

Redaksi 04 November 2021 Dibaca 399 Kali
Desa Cinunuk Menuju Desa Digital Ditandai Pemasangan  Tower

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung menuju kawasan desa digital ditandai dengan pemasangan tower.           Pemasangan tower dikawasan Jamparing RW 28 Manglayang Regency Desa Cinunuk, Rabu (3/11-2021). Pemasasangan tower tersebut atas koordinasi dan kerjasama  Diskominfo Kabupaten Bandung dan Jabar dengan tim teknisnya Syamsul Anwar, Kaur Kseorang perangkat Desa Cinunuk yang juga Kaur Keungan ini.                 Kades PAW Desa Cinunuk, Edi Juarsa ketika dikonfirmasi via telepun selulernya,  Kamis (4/11-2021) membenarkan jika pemasangan tower Desa Cinunuk desa digital telah mulai dibangun.     "Cinunuk Desa digital ini sebenarnya program mantan Kades Cinunuk, alm. H. Sesep Ruhiat diteruskan oleh mantan Pj. Kades Cinunuk, H. Dadang. Programnya saat ini ditindaklanjuti dan dikebut dengan ditandai dimulainya pembangunan tower," kata Edi.           Menurut Edi, Kades PAW Desa Cinunuk definitif yang baru 4 hari kerja ini, berharap pemasangan tower segera tuntas dan bisa berfungsi sehingga bisa dimanfaatkan dan dinikmati seluruh masyarakat Cinunuk.                       "Ini sebuah jawaban di era digitalisasi
dalam menyikapi dan melek masyarakat akan wawasan berbasis digital. Pemasangan tower sumber dananya  berasal dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021. 
Di Kecamatan Cileunyi dari 6 desa kata Edi baru 3 desa dengan status desa digital yakni, Desa Cinunuk, Cibiruwetan dan Desa Cileunyiwetan,"terang Edi.                         Diungkapkan Edi,  3 desa ini, termasuk Desa Cinunuk merupakan percontohan  pengembangan kawasan desa digital yang diharapkan mampu peningkatan pelayanan digital. "Jika berhasil, ini  akan dijadikan barometer untuk desa-desa lainnya di Kabupaten Bandung," ungkap Edi Juarsa diamini  Syamsul Anwar.          Dikatakan Edi, pemasangan tower kerja sama dengan Diskominfo Kabupaten Bandung dan Pemprov Jabar ini berharap segera tuntas dan benar-benar bisa beroperasi. Jika jaringannya sudah terpasang dan bisa dioperasikan, sementara layanannya gratis. Hanya, awal tahun nanti berbayar melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) mandiri Desa Cinunuk," pungkas Edi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image