You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Alhamdulillah, Badan Jalan Cijambe Cinunuk Amblas Diperbaiki

Redaksi 14 Desember 2021 Dibaca 632 Kali
Alhamdulillah, Badan Jalan Cijambe Cinunuk Amblas Diperbaiki

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Salah satu titik badan Jalan Cijambe, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung kembali amblas, tepatnya di pangkalan ojeg Cijambe, dekat pinggir Jalan Raya Cinunuk.                              Amblasnya badan jalan sekitar 3×3 meter dangan kedalaman 2×5 meter diatas aliran Sungai Cijambe, depan SDN Cinunuk 1,2, 7 ini, diduga kuat  karena kontruksi buruk. Badan jalan amblas, Minggu (12/12/2020) pagi.                        Karena Jalan Cijambe tergolong vital dan ramai dilalui kendaraan roda dua dan empat, Senin (13/12/2021) jalan yang amblas mulai diperberbaiki oleh para pengemudi ojeg di pangkalan ojeg Cijambe dengan swadaya.         Sebelumnya, sekitar tiga bulan lalu, badan jalan tersebut 1×1 meter sempat amblas pula dan diperbaiki oleh para pengemudi ojeg dengan anggaran dari desa.                  Kades Cinunuk, Edi Juarsa yang memantau langsung perbaikan badan jalan yang amblas mengatakan, saat ini perbaikan dengan anggaran swadaya dari sejumlah pihak dengan tenaga para pengemudi ojeg.                           "Mengingat ruas jalan ini sangat vital, atas masukan sejumlah tokoh masyarakat kita dorong perbaikan dengan swadaya. Jika menunggu bantuan dari Pemkab Bandung butuh proses. Kita sudah melaporkan amblasnya badan jalan Cijambe ini ke kecamatan dan Pemkab Bandung. Namun RAB perbaikan masih kita hitung," ungkap Edi Juarsa.                         Pihaknya kata Edi berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah turun tangan memperbaiki badan jalan yang amblas dengan swadaya. Termasuk kepada para pengemudi ojeg.                        Sementara itu Riki Ganesa, anggota DPRD Kabupaten Bandung yang sempat pula mengecek badan yang amblas tersebut membenarkan pihaknya setelah berkoordinasi dengan Pemdes Cinunuk dan sejumlah pihak perbaikan jalan yang amblas didorong swadaya.                  "Pertimbangan swadaya mengingkat jalan tersebut sangat vital dan harus segera diperbaiki. Jika dibiarkan badan jalan yang amblas meluas dan jalur Jalan Cijambe bisa terputus dan mengundang kecelakaan,"ucap Riki.                                                   Riki pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi ke Pemdes Cinunuk, sejumlah pihak yang tanggap dan badan jalan yang amblas mulai diperbaiki dengan mendorong swadaya." Termasuk kepada para pengemudi ojeg yang turun tangan dan gotong royong memperbaiki badan jalan yang amblas tersebut," kata anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Komisi A, Fraksi Golkar ini. (KIM).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image