You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Zona Kuning di Cinunuk Turun, Jangan Terlena Covid-19 Masih Menghantui

Redaksi 17 Mei 2021 Dibaca 449 Kali
Zona Kuning di Cinunuk Turun, Jangan Terlena Covid-19 Masih Menghantui

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Sebaran covid-19 di 29 RW di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung tingkat kesembuhan trennya saat ini naik. Karena tingkat kesembuhan trennya naik, sejumlah RW pun yang sebelumnya masuk zona kuning, kini sudah masuk zona hijau. Berdasarkan data yang disampaikan anggota tim PPKM Desa Cinunuk, Dadan Kardana, Senin (17-5-2021) sore, saat ini 7 RW di Desa Cinunuk masih berada zona kuning. Ke-7 RW tersebut yakni RW 22, 05, 12, 20, 19, 24, 26 dan RW 27. Sisanya zona hijau yang sebelumnya ada beberapa RW masuk zona kuning. "Alhamdulillah sebaran covid-19 di Desa Cinunuk menurun. Hal ini terlihat dari tingkat kesembuhan yang trennya naik. Kami dari posko PPKM Desa Cinunuk sangat berharap khabar menggembirakan ini kedepan cukup positif. Tapi dengan catatan warga tetap menegakkan prokses 5M," kata Dadan. Sebelumnya sebaran covid-19 di Desa Cinunuk sempat naik saat diberlakukannya PPKM Mikro. Dari 29 RW, 14 RW sempat masuk zona kuning karena meningkatnya warga yang terpapar Covid-19. Termasuk 8 orang meninggal terpapar covid-19. Bahkan saat ini wilayah Kabupaten Bangung saat ini masuk zona orange. Sementara itu, Kepala Puskesmas Cinunuk, dr. Hajah Yan Elfy ketika dikonfirmasi mengatakan, meski tingkat kesembuhan covid-19 di Desa Cinunuk trennya naik dan zona kuning turun, jangan terlena karena covid-19 masih menghantui. "Jangan mentang mentang wilayahnya sudah masuk zona hijau sehingga terlena dan mengabaikan disiplin prokes. Ingat covid-19 masih menghantui, tetap prokes 5M dan PHBS," katanya. Menurut Yan Elfy, sebaran covid-19 bisa menyerang siapun dan dimana pun."Yang paling berbahaya karena merasa sehat dan kelihatannya sehat seenaknya beraktifitas dan berkerumun. Ingat pula seseorang terpapar covid-19 yang tergolong OTG,"ungkapnya. Yan Elfy pun menghimbau kepada warga Cinunuk tetap menegakkan prokes 5M dan PHBS. "Sebelum semuanya normal alangkah baiknya bersabar dan hindari dulu bepergian jika tak urgen dan hindari dulu kegiatan yang mengundang kerumuman dan berpotensi sebaran covid-19. Diketahui saat ini wilayah Kabupaten Bandung masuk zona oranye yang sebelumnya zona kuning. Hal ini disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada para awak media belum lama ini. "Karena Kabupaten Bandung saat ini masuk zona oranye saya menghimbau warga Kabupaten Bandung tetap disiplin menegakkan prokes 5M. Ini dalam upaya memutus mata rantai covid-19," harap Kang DS sapaan Dadang Supriatna ini. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image