You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Wagub Jabar,"Soal Halte TMB di Cinunuk, Pemkab dan Pemkot Bandung Harus Turun Tangan"

Redaksi 28 Januari 2022 Dibaca 1.204 Kali
Wagub Jabar,

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Persoalan  halte bus Trans Metro Bandung (TMB) di Jalan Raya Cinunuk dan tugu batas kota di Cibiru, Pemkab dan Pemkot Bandung harus segera turun tangan.                                    Demikian dikatakan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum ketika dikonfirmasi terkait kondisi halte TMB Cinunuk yang kumuh dan jadi tempat pembuangan sampah (TPS) serta tugu batas Kota dan Kabupaten Bandung di Cibiru yang kini rusak oleh aksi vandalisme.          "Soal halte TMB di Cinunuk dan tugu batas kota di Cibiru, Pemkab dan Pemkot Bandung harus segera turun tangan, kata Uu usai menghadiri kegiatan bina desa rehabilitasi lahan bersama Dinas Kehutanan dan PT. Si Cepat Ekspres Indonesia di kawasan Garung, 
Desa Cibiruwetan,  Kec. Cileunyi Kab. Bandung, Kamis (27/1/2022).               Menurut Uu, terkait kondisi tugu batas kota Pemkot dan Pemkab harus segera turun tangan karena ada di dua wilayah tersebut. Termasuk kata Uu, soal halte TMB di Cinunuk, meski itu program Pemkot Bandung,  halte TMB nya ada di wilayah Kabupaten Bandung.                  
"Pemkab dan Pemkot Bandung harus segera turun tangan, dalam arti segera melakukan koordinasi untuk menangani persoalan halte TMB dan tugu batas kota tersebut. Ini sudah jadi catatan Pemprov Jabar  dan akan segera dikoordinasikan dengan Pemkab dan Pemkot Bandung," ungkap orang nomor 2 di Jabar ini.                      Diketahui, keberadaan halte TMB di Jalan Raya Cinunuk, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung sudah lama dikeluhkan para pengguna jalan dan warga Desa Cinunuk yang meminta untuk segera dibongkar.         Warga meminta dibongkar karena keberadaan halte TMB yang sudah tak berfungsi, kini kian kumuh dan jadi TPS. Bahkan, halte TMB di jalan nasional depan Kantor Desa Cinunuk ini dibangun di trotoar jalan dan pinggir sungai yang mengganggu pengguna jalan.        Namun permintaan warga agar halte TMB segera dibongkar yang ditindaklanjuti oleh BPD Cinunuk dengan mengirim surat ke Dishub Kabupaten Bandung, hingga saat ini halte TMB masih belum ada tanda-tanda untuk segera dibongkar.           
Sementara itu, kondisi tugu batas Kota dan Kabupaten Bandung dikawasan Cibiru, selain kedua tugu di kiri dan kanan cat nya sudah kusam, saat ini sejumlah huruf di kedua tugu tersebut telah raib dan jadi tempat aksi vandalisme. Bahkan di kedua tugu batas kota tersebut yang ada lorongnya, jadi tempat mangkal anak-anak punk.       Beberapa waktu lalu saat jajaran Satpol PP Cileunyi kerja bakti di kawasan tugu batas kota tersebut, petugas menemukan beberapa kondom di lorong.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image