You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Meski Lampaui Target, Vaksinasi di Desa Cinunuk Terus Digeber

Redaksi 19 Maret 2022 Dibaca 296 Kali
Meski Lampaui Target, Vaksinasi di Desa Cinunuk Terus Digeber

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Meski telah melampaui target, vaksinasi covid-19 di Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung terus digeber.
Digebernya vaksinasi di Desa Cinunuk ini, baik di Puskesmas Cinunuk, di desa, di tingkat RW, sekolah-sekolah atau pun di perusahaan-perusahaan. Termasuk vaksinasi oleh jajaran Polsek Cileunyi dengan vaksinasi presisinya 
Kades Cinunuk, Edi Juarsa ketika dikonfirmasi KIM Desa Cinunuk, Sabtu (18/3/2022) membenarkan jika vaksinasi baik untuk masyarakat umum, lansia atau pun anak usia 6-11 tahun di Cinunuk telah melampaui target.
"Untuk Desa Cinunuk vaksinasi masyarakat umum dan lansia lebih dari 91 persen dari target sasaran. Begitu pula untuk vaksinasa anak usia 6-11 tahun dari 8.000 sasaran lebih dari 80 persen," kata Edi Juarsa. 
Pihaknya kata Edi, terus menggeber vaksinasi di Desa Cinunuk meski telah melampaui target. "Kita terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Puskesmas agar vaksinasi terus digelar," ungkap Edi. Terkait perkembangan sebaran covid-19 yang sebelumnya di Desa Cinunuk melonjak, menurut Edi kini mulai menurun dilihat dari jumlah warga yang terpapar dan melakukan isoman.
"Di Desa Cinunuk dengan 31 RW tersebut meski saat ada RW masoh zona kuning, ada sejumlah RW sudah masuk ke zona orange. Untuk itu, kita tetap mengimbau warga tak abai prokes 5M dan segera vaksinasi baik dosis 1, 2 dan dosin 3,"tutup Edi.
Sementara itu, dr. Yan Elpi, Kepala Puskesmas Cinunuk membenarkan jika vaksinasi di Desa Cinunuk telah melamapuai target. "Meski telah melampaui target, vaksinasi akan terus kita geber baik untuk dosis 1,2 dan dosis 3," terang Yan Elpi.
Menurut Yan Elpi yang wilayah kerjanya meliputi Desa Cinunuk dan Desa Cimekar, Puskesmas Cinunuk sendiri kini terus menggeber vaksinasi 3 kali seminggu setiap 
hari Rabu, Jumat dan Sabtu bertempat di lantai 2 Puskesmas Cinunuk.
"Insya Allah seminggu 3 kali Puskesmas Cinunuk menggelar vaksinasi. Vaksinasi di Puskesmas untuk dosis 1, 2 dan dosis 3 tidak hanya untuk warga Desa Cinunuk dan Desa Cimekar, untuk luar warga kedua desa tersebut monggo bisa datang untuk divaksinasi," kata Yan Elpi.
Dikatakan Yan Elpi, saat ini sebaran covid-19 di Desa Cinunuk menurut setelah dilihat dari tingkat kesembuhan naik serta yang terpapar menurun. "Kita pun tak henti hentinya meminta warga Desa Cinunuk disiplin prokes 5M dan percepat vaksinasi untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain," harap Yan Elpi.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image