You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Didukung Legislator Jabar, Seni Reak "Juarta Putra" Ciguruwik Cinunuk Terbang ke Denmark

Redaksi 28 Juni 2022 Dibaca 1.013 Kali
Didukung Legislator Jabar, Seni Reak

CINUNUK.KIM Desa Cinunuk. Sesuai rencana, seni reak "Juarta Putra" di Kampung Ciguruwik RT 04/RW 04, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung akhirnya, Selasa (28/6/2022) hari ini akan terbang ke Denmark.
Reak "Juarta Putra", seni peninggalan "karuhun" dengan pembina Ahmad Dimyati ini rencananya akan berada di Denmark selama 2 pekan untuk "makalangan" dan unjuk gigi atas undangan dari penyelenggara "Festival Roskide Denmark 2022". 
"Mohon dukungan dan doanya saja semoga aman, lancar, sehat dan sukses. Terima kasih kepada semua pihak atas suport dan doanya,"kata Wawan WS, pentolan grup Juarta Putra saat akan berangkat ke Bandara Soekarno Hatta di sekretariat Juarta Putra, Selasa (28/6/2022) pagi.
Sebelum terbang ke Denmark, sejumlah pihak Senin (27/6/2022) malam mendatangi sekretariat Juarta Putra untuk memberikan dukungan dan suport sekaligus doa. Dari mulai pegiat seni, anggota DPRD Kabupaten Bandung, Riki Ganesa, Kaur Keuangan Desa Cinunuk, Syamsul Anwar, Kadus 1 Wahyu, Ketua 04 Jeje Somanti dan tokoh pemuda Ajay. Sebelumnya, Kades Cinunuk, Edi Juarsa sempat mendatangi Sekretariat Juarta Putra saat sukuran.
Tak ketinggalan juga, Ahmad Hidayat, anggota DPRD Jabar datang ke sekretariat Juarta Putra untuk menyampaikan dukungan dan suportnya.
"Jujur, terkait grup seni reak Juarta Putra akan makalangan di Denmark sangat membanggakan dan patut diapresiasi. Betapa tidak, selain akan membawa nama Desa Cinunuk, Cileunyi, Kabupaten Bandung dan Jabar, ini pun akan membawa harum nama Indonesia di bidang seni tradisional," kata Ahmad Hidayat, Wakil Ketua Fraksi Golkar, Komisi III DPRD Jabar ini, saat datang ke Sekretariat Juarta Putra, Senin (27/6/2022) malam.
Menurut legislator dari Golkar Dapil 2 Jabar, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini, pihaknya selaku anggota DPRD mengapresiasi, mendukung dan mensuport penuh keberadaan grup seni reak Juarta Putra Ciguruwik Cinunuk makalangan di negara "deungeun", Denmark.
"Sekali lagi, saya bangga, patut diapresiasi dan berharap seni reak Cinunuk makalangan di Denmark jadi pengalaman berharga agar seni reak tetap lestari serta terus dikembangkan. Negara "deungeun" Denmark begitu kangen dan takjub akan seni reak, massa kita selaku pemilik asli, warisan leluhur segudang seni tradisisional yang merupakan aset berharga, termasuk reak "cuek"," tutup Ahmad Hidayat.
Diketahui seni reak Juarta Putra Ciguruwik Cinunuk dengan peralatan di antaranya dogdog yang go to internasional ini makalangan ke eropa karena mendapat undangan dari penyelenggara "Festival Roskide Denmark 2022  berjumlah 10 orang.
"Ke-10 orang personel yang terbang ke Denmark ini, 7 pemain dan 3 crew selama 2 pekan. Transportasi dan akomodasi ditanggung pihak penyelenggara Festival Roskide Denmark,"ucap Wawan WS pentolan Juarta Putra. (KIM). 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image