You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Di Desa Cinunuk, Perangkat Desa, BPD, LPMD dan Linmas pun Divaksin

Redaksi 16 Maret 2021 Dibaca 851 Kali
Di Desa Cinunuk, Perangkat Desa, BPD, LPMD dan Linmas pun Divaksin

CINUNUK.KIM Desa Cinunuk. Setelah tenaga kesehatan (nakes), guru, anggota Polri, TNI dan pegawai kecamatan di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, perangkat desa, pengurus Badan Permusyawatan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) dan unsur lainnya pun, Senin (15-3-2021) divaksin massal. Seperti kegiatan vaksinasi massal di Puskesmas Cinunuk yang dimulai pukul 08.00, belasan perangkat Desa Cinunuk harus antre untuk divaksin. Selain perangkat desa pengurus BPD, LPMD, di Desa Cununuk, ada juga dari sejumlah anggota Linmas, petugas Pusat Kesejahteraan Masyarakat (Puskesos) dan pengururus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Cinunuk. "Alhamdulillah vaksinasi bagi perangkat desa, pengurus BPD, LPMD, Puskesos, Linmas dan pengurus KIM sesuai data yang terdaftar mayoritas telah divaksin dan berjalan lancar dan normal. Ada beberapa orang yang belum divaksin karena tak datang dan ada yang tertunda karena dari hasil screening tak memungkinkan divaksin," kata Kepala Puskesmas Cinunuk dr. Yan Elfy. Menurut Yan Elfy, dalam vaksinasi tersebut meski sudah terdaftar harus melalui proses mengisi formulir, pemeriksaan kesehatan (screening) terlebih dahulu."Jika saja hasil screening ada yang diketahui punya penyakit penyerta yang akut atau sedang sakit terpaksa vaksinasi ditunda," terang Yan Elfy. Sementara itu, Pj. Kades Cinunuk H. Dadang melalui Kasi Pemerintahan Desa Cinunuk, Dadan Kardana mengatakan, vaksinasi bagi perangkat desa, BPD, LPMD, Puskesos, anggota Linmas, pengurus KIM berjalan lancar dan aman. Bahkan kata Dadan, pascavaksinasi umumnya berjalan normal dan sehat."Semuanya berjalan normal dan sehat. Paling hanya sebagian kecil mengalami mengalami pegal, ngantuk dan lapar, itu pun sebentar," terang Dadan. Menurut Dadan, yang telah divaksinasi massal tersebut 45 orang, ada yang ditunda dan ada yang tidak datang berjumlah 10. "Vaksinasi massal tersebut selain perangkat desa, pengurus BPD, LPMD, anggota Linmas, petugas Puskesos, ada 2 pengurus KIM," terang Dadan. Ketika ditanya kapan vaksinasi massal bagi pengurus RW, RT dan kader Posyandu seperti yang dipertanyakan sejumlah Ketua RW. "Kita berharap setelah vaksinasi massal tahap ke-1 di Desa Cinunuk ini, tahap selanjutnya bagi Ketua RW dan RT serta kader Posyandu," pungkas Dadan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image