You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Sebaran Covid-19 Terus Naik, Desa Cinunuk Kini Zona Oranye

Redaksi 01 Juni 2021 Dibaca 932 Kali
Sebaran Covid-19 Terus Naik, Desa Cinunuk Kini Zona Oranye

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Setelah 12 orang warga Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung meninggal dunia korban covid-19, sebaran virus tersebut meningkat di sejumlah RW di 29 RW di Desa Cinunuk. Dampak naiknya sebaran covid-19 tersebut, zona kuning pun yang sebelumnya 12 RW kini jadi 16 RW dan secara umum Desa Cinunuk kini jadi zona oranye. Meski sebaran covid-19 meningkat, dari sisi kesembuhan trennya naik. Anggota tim posko PPKM Desa Cinunuk Dadan Kardana yang juga Kasi Pemerintahan Desa Cinunuk ketika ditemui di Posko PKKM Desa Cinunuk, Senin (31-5-2021) sore membenarkan jika sebaran covid-19 mengalami lonjakan. Dari hasil laporhan dan data yang diterima dari sejumlah posko PPKM RW saat ini tercatat rumah yang terpapar covid-19 158 rumah, positif aktif 75 orang, isoman 66, faskes 9, sembuh 196 dan meninggal 12 orang. Sementara zona kuning kini jadi 16 RW. "Saat ini kita terus melakukan koordinasi terkait sebaran covid-19 di Desa Cinunuk ini. Selain dengan posko PPKM tingkat RW, kita pun terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait, termasuk dengan posko PPKM tingkat kecamatan. Sebelumnya, 2 warga Desa Cinunuk korban covid-19 meninggal. Prosesi pemakaman 2 warga Desa Cinunuk ini dengan prokes ketat di TPU khusus makam korban covid-19. Sementara itu, Kepala Puskesmas Cinunuk dr. Hajah Yan Elfy ketika dikonfirmasi membenarkan jika melihat data terakhir sebaran covid-19 secara umum, Desa Cinunuk sudah masuk zona oranye. "Kami dari tim PPKM Desa Cinunuk prihatin melihat meningkatnya sebaran covid-19 di Desa Cinunuk ini. Kita terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam upaya menekan sebaran covid-19 ini," kata Yan Elfy. Dikatakan Yan Elfy, meningkatnya sebaran covid-19 di Desa Cinunuk ini dampak dari abainya warga akan prokes 5M, terutama pascalibur lebaran. "Dari hasil tracing petugas dilapangan umumnya warga yang terpapar abai akan prokes 5M. Ya gelar halalbilhalal, reunian, berekreasi dan berenang dengan mengabaikan prokes. Umumnya yang terpapar ini dari klaster keluarga," terang Yan Elfy. Terkait meningkatnya sebaran covid-19 ini, Yan Elfy pun tak bosan bosan terus menghimbau warga Cinunuk agar disiplin menegakkan prokes 5M. "Ya intinya warga tetap prokes 5M. Jangan mentang mentang sehat dan sudah divaksin, sayangi diri, keluarga dan orang-orang sekitar kita. Mari kata sama-sama berikhtiar dalam upaya memutus mata rantai covid-19,"pungkas Yan Elfy. (KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image