You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Duh, di Salah Satu Titik Badan Jalan Cijambe RW 07 Desa Cinunuk Ambles

Redaksi 06 Oktober 2021 Dibaca 747 Kali
Duh, di Salah Satu Titik Badan Jalan Cijambe RW 07 Desa Cinunuk Ambles

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk. Badan jalan di salah satu titik di Kampung Cijambe RW 07 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung ambles.         Amblesnya jalan, tepatnya di pinggir SDN Cinunuk, depan Alfamart dekat pangkalan ojeg ini, Selasa (5-10-2021) sudah diperbaiki secara gotong royong oleh para pengemudi di  pangkalan ojeg Cijambe.                Sekdes Cinunuk, Idi Koswara ketika dikonfirmasi membenarkan amblesnya jalan di salah satu titik di  Cijambe RW 07 tersebut. "Atas kerjasama antara Pemdes Cinunuk dan para pengemudi ojeg, jalan yang ambles telah diperbaiki," kata Idi.                                              Menurut Idi, amblesnya jalan tersebut sejak dua hari lalu. "Dua hari lalu mah beberapa hanya beberapa cm meter badan yang yang ambles, eh tadi pagi amblesnya sekitar 80 cm badan jalan,"ucap Idi.                 Diungkapkan Idi, meski badan jalan yang ambles hanya berdiameter  sekitar 80 cm, tapi di dalamnya melebihi 80 dan menyerupai lubang.                       "Penanganannya ya dengan memasang tumpukan batu di dalam badan jalan baru di cor. Sudah dilaporkan ke kecamatan dan Dinas PUTR Kabupaten Bandung. Status jalan ini jalan desa dan sudah ditinjau Pj. Kades Cinunuk H. Dadang untuk segera diperbaiki karena jalan ini tergolong ramai  dilalui kendaraan,  baik roda 2 atau pun roda 4," kata Idi.                 Sementara itu para pengemudi ojeg yang sibuk memperbaiki badan jalan yang ambles tersebut membenarkan jika jalan ini ambles sejak dua hari lalu."Memang jika dilihat dari permukaan jalan badan jalan yang ambles hanya sekitar 80 cm. Tapi di dalamnya tanahnya gempur dan nyaris kosong sehingga membentuk lubang," kata sejumlah pengemudi ojeg.             Menurut mereka, pihaknya telah berkoordinasi dengan desa dan para pengemudi ojeg siap tenaganya untuk memperbaiki. "Jika dibiarkan membahayakan, apalagi arus lalu lintas disekitar pangkalan ojeg lalulintasnya ramai. Jika sudah tuntas diperbaiki, ya kita tinggal lapor ke desa,"pungkas salah seorang pengemudi ojeg.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image