You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cinunuk
Desa Cinunuk

Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

# Ayo Dulur, Disiplin Protokol Kesehatan, Patuhi 5 M ---> 1. Memakai Masker 2.Mencuci Tangan Dengan Menggunakan Sabun 3. Menjaga Jarak 4. Menjauhi Kerumunan 5. Membatasi Mobilitas & Interaksi

Di Kec. Cileunyi, 8.514 RTS/KPM dan KPH Mendapatkan BST dan BSB Kemensos

Redaksi 30 Juli 2021 Dibaca 799 Kali
Di Kec. Cileunyi, 8.514 RTS/KPM dan KPH Mendapatkan BST dan BSB Kemensos

CINUNUK. KIM Desa Cinunuk.  Di tengah pandemi  covid-19 dan diperpanjangnya PPKM hingga 2 Agustus, sebanyak 8.514 warga di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Sosial Beras (BSB).                                   BST periode 14 dan 15 sebesar Rp 600 ribu/warga serta BSB 10 kg/warga ini diperuntukan bagi ribuan Rumah Tangga Sasaran/Keluarga Penerima Manfaat RTS/KPM dan bagi warga dalam Program Keluarga Harapan (PKH).                                     Manager Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK) Cileunyi, Yudhistira, S.Pd ketika dikonfirmasi, Kamis (29-7-2021) mengatakan, jumlah 8.514 warga tersebut terdiri dari RTS/KPM dan PKH di enam desa di Kecamatan Cileunyi. Saat ini kata Yudhistira dari total 8.514 RTS dan PKH di Kec. Cileunyi, Desa Cinunuk 2.810, Cimekar 1.671, Cileunyiwetan 2.027, Cileunyikulon 789, Cileunyiwetan 751 dan Desa Cibiruhilir 466.                           "Untuk RTS/KPM mendapatkan BST Rp 600 ribu dan beras beras 10 kg, sedangka  untuk PKH hanya  mendapatkan BSB 10 kg. Saya berharap pencairannya lancar, tepat sasaran dan tetap disiplin prokes. Pembagian bansos ini melibatkan PT Pos, Puskesos Kecamatan dan Puskesos desa," kata Yudhistira.                 Sementara itu dari pantuan pencarian BST di Desa Cinunuk hari ketiga di Aula Kantor Desa Cinunuk, Kamis (29-5-2021) siang,  meski di hari pertama petugas sempat kemalahan karena membludaknya warga terkait kerumunan, hari ke-2 dan ke-3 berhasil diatasi.         "Petugas Puskesos Desa Cinunuk, perangkat desa, anggota Limnas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cinunuk harus kerja ekstra mengatasi kerumunan. Bayangkan, sehari harus melayani 700 warga untuk mencairkan BST. Alhamdulillah, hari ke-2 dan ke-3 bisa tertib, lancar dan disiplin prokes bisa ditegakkan," kata Bhabimkamtibmas Desa Cinunuk, Aipda Heri Maryadi yang turut membantu mengatasi kerumunan di Aula Kantor Desa Cinunuk, Kamis (29-7-2021) siang.                      Ketua Puskesos Desa Cinunuk Kusnadi ketika dikonfirmasi mengatakan, di Desa Cinunuk membenarkan dari 2 ribu lebih warga yang tercatat akan mendapatkan Banson Kemensos tersebut ada yang mendapat BST Rp 600 ribu untuk periode 14 dan 15 ditambah BSB 10 kg. Sementata ada juga yang hanya mendapatkan BSB 10 kg.                                     "Dari jumlah 2.810 warga Desa Cinunuk tersebut yang mendapatkan BST dan BSB 2.139 RTS/KPM dan warga yang hanya  mendapatkan BSB sebanyak 668 PKH. Berharap proses pencairannya aman, lancar, tepat sasaran dan tetap pula tak abai prokes," pungkas Kusnadi.(KIM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image